Arteta: Bermain Melawan Leeds seperti Pergi ke Dokter Gigi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 45 2150063 arteta-bermain-melawan-leeds-seperti-pergi-ke-dokter-gigi-UfvIHprRho.jpg Mikel Arteta. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengibaratkan pertandingan melawan Leeds United seperti ke dokter gigi. Sebab, Leeds bukanlah lawan yang mudah sehingga mimpi buruk bakal dihadapi setiap tim yang akan bertemu dengan mereka, mirip seperti saat seseorang pergi ke dokter gigi.

Karena itu, Arteta begitu mensyukuri kemenangan yang berhasil diraih Arsenal kala berjumpa Leeds dalam babak ketiga Piala FA 2019-2020. Bermain di Emirates Stadium, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB, Arsenal berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan tipis 1-0.

BACA JUGA: Di Bawah Arteta, Legenda Optimis dengan Masa Depan Arsenal

Gol sendiri baru bisa diciptakan Arsenal pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, lewat aksi Reiss Nelson. Sebelumnya, klub berjuluk The Gunners ini begitu kesulitan untuk menjebol pertahanan Leeds sehingga laga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Laga Arsenal vs Leeds United

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal pun memastikan diri melenggang ke babak keempat Piala FA 2019-2020. Di babak tersebut, mereka akan bersua dengan Bournemouth. Laga sendiri akan digelar pada 25 Januari 2020 malam WIB.

“Mimpi buruk untuk setiap tim. Bermain melawan mereka (Leeds) itu menyakitkan seperti pergi ke dokter gigi, itu sulit. Mereka adalah tim yang hebat dan apa yang mereka bangun sangat kuat. Ketika saya melihat apa yang tidak ingin saya lihat, saya tidak bisa bahagia dan saya harus memberi tahu mereka,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (7/1/2020).

Laga Arsenal vs Leeds United

"Saya mencoba memberi tahu mereka apa yang akan dihadapi dan setelah 32 menit, kami memenangkan satu duel. Kami mengubah sikap dan keinginan kami di babak pertama, kemudian kami benar-benar berbeda. Saya menyaksikan banyak laga Leeds dan mereka mengalahkan setiap tim setiap tiga hari. Itu bagus untuk pemain saya untuk belajar dan menderita di lapangan. Jika Anda tidak siap, Anda akan dipukuli,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini