Mikel Arteta: Arsenal Butuh Kompetisi Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 45 2255972 mikel-arteta-arsenal-butuh-kompetisi-eropa-EyHSiHufmN.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Arsenal gagal total di Liga Inggris 2019-2020, tetapi tidak di Piala FA musim ini. Setelah finis di posisi delapan klasemen akhir, The Gunners –julukan Arsenal– mengukir prestasi dengan menjuarai Piala FA.

Keberhasilan itu pun membuat Arsenal berhak tampil di Liga Eropa 2020-2021. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan keberhasilan timnya memastikan satu tiket ke Liga Eropa musim depan begitu penting.

Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

Tiket ke Liga Eropa membuat Arsenal memiliki daya tarik untuk memikat para pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2020. Selain itu, The Gunners juga memiliki senjata untuk membuat para pemain andalannya tidak pergi ke tim lain di bursa transfer nanti.

Trofi Piala FA dan Liga Eropa jadi daya tarik utama Arsenal untuk mempertahankan sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebagaimana diketahui, Aubameyang kencang dikabarkan segera angkat kaki dari Emirates Stadium.

BACA JUGA: Aubameyang Bisa Jadi Legenda Asalkan Bertahan di Arsenal

Kontrak Aubameyang masih tersisa hingga akhir musim depan. Akan tetapi, ia belum menandatangani kontrak baru dengan Arsenal hingga sekarang. Kondisi itu membuat masa depan Aubameyang dipertanyakan.

Pemain berpaspor Gabon itu disebut-sebut masuk dalam daftar belanja dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Madrid maupun Barcelona memiliki kekuatan finansial untuk mengeluarkan Aubameyang dari Emirates Stadium.

Namun, Arsenal kini memiliki senjata untuk mempertahankan penyerang andalannya tersebut. The Gunners seharusnya mampu meyakinkan Aubameyang bahwa mereka memiliki proyek masa depan yang jelas di kompetisi domestik Inggris dan Eropa.

"Saya tidak ingin menambahkan terlalu banyak tekanan kepada para pemain agar adil. Sebab, saya tahu betapa pentingnya hal itu karena kami harus berada di Eropa,” ujar Arteta, menyadur dari Sportsmole, Senin (3/8/2020).

"Ini merupakan keharusan bagi klub kami. Secara finansial, ini merupakan langkah maju yang lebih besar untuk memungkinkan kami melakukan lebih banyak hal di masa depan dan memiliki struktur keuangan yang lebih baik,” tutur juru taktik berpaspor Spanyol tersebut.

"Saya sangat senang untuk kedua hal, memenangkan trofi dan memiliki opsi untuk bermain di Eropa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini