Arsenal Juara Piala FA 2019-2020, Arteta Ingin Nikmati Momen Ini Dulu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 45 2255973 arsenal-juara-piala-fa-2019-2020-arteta-ingin-nikmati-momen-ini-dulu-DvZg4BNLHg.jpg Mikel Arteta dan para pemain Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Arsenal gagal total di Liga Inggris 2019-2020, tetapi tidak di Piala FA musim ini. Setelah finis di posisi delapan klasemen akhir, The Gunners –julukan Arsenal– mengukir prestasi dengan menjuarai Piala FA.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, senang dengan keberhasilan timnya menjadi yang terbaik di Piala FA. Sebab, itu membuat The Gunners –julukan Arsenal– akan tampil di Liga Eroa 2020-2021.

Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

Mendapatkan tiket ke Liga Eropa begitu melegakan untuk Arteta. Sebab, Arsenal dalam beberapa waktu terakhir merasakan tekanan luar biasa untuk lolos ke kompetisi Eropa melalui Liga Inggris.

Arsenal sayangnya gagal finis di posisi yang dapat membawa mereka ke kompetisi Eropa. Penderitaan Arsenal semakin bertambah karena Tottenham Hotspur finis di atas mereka untuk keempat kalinya secara beruntun.

Namun, trofi Piala FA sedikit memberi Arsenal dan Arteta ruang untuk bernapas sekarang. Arteta ingin menikmati momen ini dulu sebelum mengalihkan fokus ke kompetisi musim depan.

BACA JUGA: Mikel Arteta: Arsenal Butuh Kompetisi Eropa

“Saya harus menikmati momen ini dulu. Ini sangat melegakan dan saya sangat senang. Kami punya beberapa bulan yang sangat menuntut jadi saya perlu mematikan sedikit (tekanan),” kata Arteta, menyadur dari Sportsmole, Senin (3/8/2020).

Arteta tidak memiliki waktu lama untuk menikmati waktu bahagiannya. Sebab, kompetisi musim depan akan bergulir kembali dalam waktu dekat. Arteta pun tahu tugasnya di musim depan tidak akan mudah.

Juru taktik berpaspor Spanyol itu menyatakan dirinya telah memperlihatkan visi dan rencananya kepada para pemain terkait masa depan Arsenal. Arteta melakukan itu sejak dirinya ditunjuk sebagai Pelatih Arsenal pada akhir tahun lalu.

Arteta menyatakan dirinya dan para pemain Arsenal akan berusaha keras untuk mengukir prestasi terbaik pada musim depan. Prestasi terbaik yang masuk akal untuk The Gunners adalah finis di posisi empat besar, serta menjuarai kompetisi-kompetisi domestik Ingggris.

"Saya telah mempresentasikan visi dan rencana saya kepada mereka (para pemain). Kami bersama-sama akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat klub di posisi terbaik (pada musim depan),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini