Arsenal Comeback di Final Piala FA 2019-2020, Maitland-Niles: Itu Luar Biasa

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 45 2256250 arsenal-comeback-di-final-piala-fa-2019-2020-maitland-niles-itu-luar-biasa-AMx5Mf5ez6.jpg Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON Arsenal menang 2-1 atas Chelsea di final Piala FA 2019-2020. The Gunners –julukan Arsenal– tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan keadaan dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin 1 Agustus 2020 malam WIB itu.

Pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, ikut ambil bagian dalam keberhasilan The Gunners menjuarai Piala FA. Menurut Maitland-Niles, Arsenal mampu membalikkan keadaan karena memupuk sikap positif sejak penangguhan kompetisi.

Mikel Arteta dan para pemain Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

Maitland-Niles menyatakan sikap positif itu yang membuat Arsenal tidak mudah menyerah dalam pertandingan, meski tertinggal lebih dulu dari lawan. Maitland-Niles menyebut The Gunners akan tetap memainkan sepakbola mereka apa pun kondisinya.

“Itulah yang telah kami kerjakan sejak penangguhan, memiliki sikap positif. Selalu ingin memenangkan pertandingan bahkan ketika kami tertinggal, dan memainkan sepakbola kami apa pun yang terjadi,” ujar Maitland-Niles, menyadur dari Sportsmole, Senin (3/8/2020).

BACA JUGA: Usai Final Piala FA 2019-2020, Azpilicueta: Kami Kalah Bukan karena Wasit

"Menang dan itu luar biasa melihat anak-anak membalikkan keadaan. Benar-benar berusaha keras untuk memenangkan pertandingan bagi kami,” tuturnya.

Maitland-Niles pun tidak dapat melukiskan perasaannya setelah Arsenal mampu menang 2-1 atas Chelsea. Kemenangan itu terasa lebih manis karena didapatkan setelah berjuang keras selama 90 menit. Maitland-Niles bangga kepada setiap pemain dan staf pelatih Arsenal.

"Itu adalah perasaan yang fantastis, benar-benar tidak dapat dilukiskan. Saya bangga dengan setiap rekan satu tim dan anggota staf saya karena menjalankan rencana dengan sempurna,” ucap pemain berpaspor Inggris itu.

Menjuarai Piala FA membuat Arsenal berhak tampil di Liga Eropa 2020-2021. Keberhasilan The Gunners memastikan satu tempat di Liga Eropa begitu penting untuk kampanye mereka musim depan.

Liga Eropa membuat Arsenal memiliki daya tarik untuk memikat para pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2020. Selain itu, The Gunners juga memiliki senjata untuk membuat para pemain andalannya tidak pergi ke tim lain di bursa transfer nanti.

Trofi Piala FA dan Liga Eropa akan dimaksimalkan Arsenal untuk mempertahankan sang kapten, Pierre Emerick-Aubameyang. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu akan berusaha keras agar penyerang utamanya itu tidak pergi ke mana-mana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini