nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Dortmund: PSG Bukan Hanya Neymar dan Mbappe

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 10:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 261 2142832 pelatih-dortmund-psg-bukan-hanya-neymar-dan-mbappe-YbUMtNycrq.jpg PSG bukan hanya soal Neymar dan Mbappe saja (Foto: Reuters)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, memuji calon lawannya di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Paris Saint-Germain (PSG). Menurut pria berkebangsaan Swiss itu, Le Parisien memiliki skuad yang fantastis dan tidak melulu soal Neymar Junior serta Kylian Mbappe.

Kiprah PSG di Liga Champions 2019-2020 sungguh mengagumkan. Anak asuh Thomas Tuchel sanggup mengambil 16 dari 18 poin maksimal di fase grup. Satu-satunya hasil imbang diraih ketika melawat ke Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Borussia Dortmund ditunggu lawan berat (Foto: Twitter/BVB)

Baca juga: Neymar Tak Ingin PSG Kembali Gugur di 16 Besar Liga Champions

Hal sebaliknya terjadi pada Borussia Dortmund. Die Schwarzgelben dua kali takluk, sekali imbang, dan hanya tiga kali menang di fase grup. Sekadar informasi, hasil tersebut diraih ketika harus bersaing dengan kandidat juara lainnya, yaitu Barcelona dan Inter Milan yang pada akhirnya tergusur ke Liga Eropa.

Dari lima kemungkinan lawan di fase 16 besar, takdir pada akhirnya menentukan Borussia Dortmund harus adu sikut dengan PSG. Lucien Favre menyambut baik hasil undian tersebut sekaligus mengingatkan bahwa calon lawannya memiliki skuad dengan kualitas merata.

“Semua tim sangat bagus. Paris bahkan lebih fantastis lagi. Kita juga tidak boleh berbicara mengenai mereka hanya soal Neymar dan Mbappe saja,” tutur Lucien Favre, dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Selasa (17/12/2019).

Lucien Favre memiliki rekor buruk ketika menghadapi PSG (Foto: UEFA)

Pelatih berkebangsaan Swiss itu sesungguhnya tidak memiliki rekor bagus kala bersua PSG ketika masih menangani Nice di Liga Prancis. Favre harus menelan dua kekalahan, sekali hasil imbang, dan hanya sekali menang ketika menghadapi Neymar Jr dan kolega.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini