nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Sudah Punya Firasat Liverpool Akan Lawan Salah Satu Tim Asal Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 06:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 261 2142745 klopp-sudah-punya-firasat-liverpool-akan-lawan-salah-satu-tim-asal-madrid-nsCbYYuROq.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

DOHA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu terkejut dengan hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang mempertemukan tim asuhannya dengan Atletico Madrid. Pasalnya, sejak awal Klopp sudah punya firasat bahwa Liverpool akan melawan salah satu tim dari kota Madrid.

Firasat Klopp jadi kenyataan saat The Reds –julukan Liverpool– berjumpa Atletico yang akan menjadi tuan rumah untuk leg I di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu 19 Februari 2020, dini hari WIB. Klopp sadar tidak akan mudah melawan Atletico di kandang mereka sendiri tetapi Liverpool punya kenangan manis di Wanda Metropolitano.

Liverpool (Foto: UEFA)

Trofi Liga Champions keenam Liverpool diraih usai menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano pada musim lalu. Hal itu membuat Liverpool tidak akan terlalu khawatir saat menginjakkan kaki di Wanda Metropolitano karena ada kenangan indah yang mereka miliki.

BACA JUGA: Atletico Yakin Sudah Bangkit saat Bersua Liverpool

Meski begitu, kenangan tidak akan membawa Liverpool lolos ke perempatfinal. The Reds harus menaklukkan Atletico untuk mendapatkan tiket ke perempatfinal. Untuk melakukan hal itu Liverpool harus tampil maksimal karena Atletico bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Atletico Madrid (Foto: Reuters)

Atletico pada musim ini mungkin belum menunjukkan penampilan yang konsisten di Liga Spanyol tetapi itu bukan alasan untuk meremehkan mereka. Sikap jemawa dapat membawa Liverpool keluar dari Liga Champions musim ini. Hal itu yang harus diingat tim asuhan Klopp tersebut saat berjumpa Atletico.

“Ini hasil undian yang menarik. Sebelum pengundian, saya benar-benar berpikir itu akan menjadi Madrid. Salah satu dari dua klub itu (Real Madrid dan Atletico) dan begitulah adanya. Madrid adalah tempat di mana kami memiliki ingatan yang fantastis, kami semua, jadi itu luar biasa, tetapi kali ini kami bermain lawan Atletico di sana dan itu adalah rumah mereka,” ujar Klopp, menukil dari laman resmi Liverpool, Selasa (17/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini