nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carlo Ancelotti Diprediksi Takkan Tangani Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 51 2140525 carlo-ancelotti-diprediksi-takkan-tangani-arsenal-MwPLuvrbas.jpg Ancelotti diprediksi takkan tangani Arsenal. (Foto: @sscnapoli)

LONDON – Pesepakbola legenda Liverpool, Graeme Souness, memprediksi Carlo Ancelotti takkan menangani Arsenal. Dalam pandangan pria 66 tahun itu, Don Carlo –sapaan akrab Ancelotti– hanya akan menangani klub besar, dan Arsenal untuk saat ini tidak masuk kategori tersebut.

Ancelotti menerima surat pemecatan dari manajemen Napoli pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Padahal beberapa jam sebelumnya, Ancelotti baru saja membawa Lorenzo Insigne dan kawan-kawan melaju ke 16 besar Liga Champions 2019-2020 setelah menang 4-0 atas KRC Genk.

Carlo Ancelotti

Keputusan itu diambil manajemen Napoli sebagai langkah penyelamatan tim, yang mana dalam enam laga terkini di Liga Italia 2019-2020, Partenopei –julukan Napoli– gagal meraih kemenangan. Kabarnya dalam waktu dekat, Gennaro Gattuso akan ditunjuk sebagai suksesor Ancelotti.

BACA JUGA: Pecat Ancelotti, Napoli Segera Tunjuk Gattuso sebagai Pelatih

Meski dipecat, bukan berarti Ancelotti tidak laku di pasaran. Banyak klub besar yang tertarik menjadikan eks pelatih AC Milan itu sebagai juru taktik mereka. Hanya saja seperti yang sudah diutarakan di atas, Souness meyakini Ancelotti takkan menggubris jika ada tawaran dari Arsenal.

Sekadar informasi, Arsenal saat ini ditangani pelatih caretaker, Freddie Ljungberg. Pria asal Swedia itu hanya diplot sebagai pelatih sementara, di saat manajemen Arsenal tengah mencari juru taktik permanen untuk menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat dua pekan lalu

Carlo Ancelotti

“Apakah pelatih besar mau menangani Arsenal saat ini? Saya kira tidak. Saya pikir Ancelotti adalah pelatih hebat. Anda tahu Arsenal adalah klub hebat, namun saat ini sulit bagi pelatih top mana pun untuk bersedia menangani mereka,” kata Souness mengutip dari Goal, Rabu (11/12/2019).

Hingga pekan ke-16 Liga Inggris 2019-2020, Arsenal tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 22 angka. The Gunners –julukan Arsenal– terpaut 24 poin dari Liverpool di puncak klasemen, dan tertinggal tujuh angka dari Chelsea di posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini