nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Griezmann di Barcelona Belum Sesuai Harapan, Deschamps Beri Pembelaan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 46 2127381 performa-griezmann-di-barcelona-belum-sesuai-harapan-deschamps-beri-pembelaan-LuMYJiidYC.jpg Antoine Griezmann (Foto: @AntoGriezmann/Twitter)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, percaya pemainnya, Antoine Griezmann masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Barcelona. Menurutnya, Griezmann akan menemukan kembali bentuk terbaiknya meski memiliki performa yang lambat pada awal kariernya di Camp Nou.

Setelah meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas lalu, Griezmann menjadi salah satu harapan besar bagi Barcelona. Akan tetapi, sejauh ini ia gagal menemukan performa terbaiknya. Ia tercatat hanya mampu mengemas empat gol dalam 10 pertandingan di Liga Spanyol.

Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

Sementara itu jika menilik performanya di Timnas Prancis, Griezmann selalu menunjukkan dominasinya. Hal itu juga bisa disebabkan karena posisi yang ditempati Griezmann berbeda dengan ketika ia berada di Barcelona. Peran sentral yang Griezmann jalani di Barcelona memang membuatnya sedikit kesulitan.

Baca juga Griezmann Tetap Tenang Usai Barcelona Dilibas Levante

Meski begitu, Deschamps tidak mengkhawatirkan Griezmann. Ia mengklaim pemain berusia 28 tahun itu hanya perlu lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di klub barunya itu.

“Tidak khawatir sama sekali. Bahkan jika Anda memiliki pemain hebat di Barcelona, itu tidak terjadi dalam sehari. Itu tergantung pada bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bekerja satu sama lain,” ungkap Deschamps, mengutip dari Goal, Jumat (8/11/2019).

“Juga, dia berada di posisi yang berbeda dari yang dia miliki dengan Prancis. Dia harus cocok, para pemain lain juga. Dia tidak memilih solusi termudah dan itu adalah klub besar, jadi harapannya besar. Dia selalu menjadi bagian dari tim, tapi dia belum terbiasa,” tambahnya.

Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

“Bahkan ketika dia tidak sebagus itu, dia selalu positif untuk tim. Bersama kami, ini adalah situasi yang berbeda, posisi yang berbeda, dia dapat bermain di posisi terbaiknya di mana saya telah menempatkannya sejak lama. Tentu saja, dia memiliki peran yang sangat penting dalam cara kita bermain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini