nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahas Piala Dunia U-20 2021, Menpora Ingin Temui Jokowi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 19:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 51 2127072 bahas-piala-dunia-u-20-2021-menpora-ingin-temui-jokowi-3nwZP1XfMJ.jpg Menpora Indonesia 2019-2024, Zainudin Amali (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Belum lama ini Indonesia telah resmi ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali pun mengirimkan surat undangan kepada Presiden Joko Widodo guna melakukan diskusi.

Indonesia sendiri berhasil terpilih sebagai tuan rumah usai mengalahkan Brasil dan Peru. Zainudin menilai, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari bantuan Presiden Jokowi dan pihak-pihak terkait dalam melengkapi dokumen yang diminta FIFA.

Baca juga: Bersama Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia Lebih Bersinar ketimbang Vietnam

Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA

Maka dari itu, kini Zainudin ingin melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai persiapan penyelenggaraan turnamen tersebut. Pembahasan tersebut tidak hanya melibatkan Kemenpora dengan Presiden Jokowi saja, namun juga menyertakan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Adapun beberapa hal yang akan dibahas adalah mengenai formulasi penyusunan materi hak dan kewajiban Indonesia yang masih harus dipenuhi oleh FIFA, khususnya terkait dengan pemenuhan standar stadion dan fasilitas penunjangnya.

“Sehubungan dengan itu, jika Bapak Presiden berkenan, kami bersama Pengurus PSSI yang baru bermaksud menyampaikan permohonan untuk mengadakan audiensi kepada Bapak Presiden dalam waktu dekat ini,” tulis surat Menpora Indonesia untuk Presiden Jokowi, Kamis (7/11/2019).

Menpora Indonesia 2019-2024, Zainudin Amali (Foto: Okezone)

Zainudin tentunya mengharapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 bisa menuai sukses seperti yang terjadi dalam perhelatan Asian Games 2018. Apalagi, Indonesia juga dikenal sebagai tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan event olahraga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini