nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia Lebih Bersinar ketimbang Vietnam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 16:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 07 51 2126985 bersama-shin-tae-yong-timnas-indonesia-lebih-bersinar-ketimbang-vietnam-bQYLvQK3qv.jpg Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong (Foto: AFP)

JAKARTA – Saat ini terdapat dua kandidat yang disebut oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal menjadi Pelatih Timnas Indonesia guna menggantikan Simon McMenemy. Kedua kandidat tersebut adalah Luis Milla yang sejatinya pernah menangani Timnas Indonesia dan Shin Tae-Yong yang merupakan mantan Pelatih Timnas Korea Selatan.

Kabar soal PSSI yang membidik Shin Tae-Yong untuk menangani Timnas Indonesia itu pun mendapat respons positif dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Pelatih Timnas Timor Leste U-19, Lee Min-Young. Menurutnya, kehadiran Shin Tae-Yong bakal membuat Tim Garuda menjadi lebih tangguh dari Vietnam.

Baca juga: Pelatih Lokal Juga Miliki Peluang Tangani Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Vietnam juga ditukangi oleh pelatih dari Korea Selatan, yakni Park Hang-Seo. Hasilnya pun terbilang impresif karena Vietnam kini mampu bersaing dengan negara-negara tangguh Asia. Maka dari itu, Lee Min-Young optimis kalau Shin Tae-Yong bakal memberikan dampak yang sama.

Terlebih lagi, Shin Tae-Yong bisa dibilang memiliki pengalaman dan jam terbang lebih baik. Sebelum ini, Shin Tae-Yong berhasil mengantarkan Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018. Meski pada akhirnya mereka gugur di fase grup, namun Korea berhasil mengalahkan Timnas Jerman 2-0.

"Saya tahu betul Shin Tae-Yong karena dia adalah pelatih yang pernah berkiprah di Piala Dunia. Kalau Shin Tae-Yong yang akan datang, pasti dia akan menjadikan Indonesia timnas yang tangguh seperti Vietnam dan bahkan lebih tangguh," ujar Lee Min-Young, melansir dari Goal, Kamis (7/11/2019).

Timnas Korsel vs Jerman di Piala Dunia 2018

"Pengalaman dan kualitas Shin bisa sangat baik. Kita ingat bagaimana ia bisa membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia. Secara karakter, pelatih Korea Selatan dan Jepang akan lebih memahami karakter pemain-pemain Asia, khususnya Asia Tenggara karena budayanya tidak jauh beda. Selain itu untuk urusan kedisiplinan pelatih asal Korea Selatan dan Jepang juga sangat baik," tambah mantan kiper Persipura Jayapura yang juga berasal dari Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini