nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Lokal Juga Miliki Peluang Tangani Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 51 2126373 pelatih-lokal-juga-miliki-peluang-tangani-timnas-indonesia-U3Bu7Z1k0C.jpg Iwan Bule buka peluang tunjuk pelatih lokal sebagai juru taktik Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sudah mengantongi dua nama pelatih asing yang diproyeksikan menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia per awal 2020. Meski begitu, Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– tidak menutup kemungkinan untuk menunjuk pelatih lokal sebagai juru taktik Timnas Indonesia selanjutnya.

“Pelatih dalam negeri juga nanti akan kami minta arahan dan masukan. Kalau pelatih dalam negeri lebih bagus, kenapa tidak? Kita akan melihat nanti siapa yang terbaik,” kata Iwan mengutip dari Goal, Rabu (6/11/2019).

Shin Tae-yong

(Shin calon pelatih Timnas Indonesia. Foto: EPA)

“Publik harap bersabar, yang ada di depan mata (melawan) Malaysia tidak bisa berubah. Ini penting. Pelatih yang diputuskan harus betul-betul tepat, karena nantinya dia akan terus melatih sampai 2021. Kalau kami salah pilih, kasihan timnasnya,” lanjut pria yang baru saja terpilih sebagai ketua umum PSSI tersebut.

BACA JUGA: Perbandingan Prestasi Shin Tae-yong dan Park Hang-seo, Siapa yang Lebih Sukses?

Sebelum muncul nama Luis Milla dan Shin Tae-yong, sosok Rahmad Darmawan (PS TIRA-Persikabo) sempat digembar-gemborkan bakal menangai Timnas Indonesia untuk menggantikan sosok Simon McMenemy. Bahkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, siap menjadi asisten Rahmad Darmawan jika benar terpilih sebagai pelatih skuad Garuda.

RD –sapaan akrab Darmawan– sempat berstatus sebagai pelatih caretaker Timnas Indonesia pada 2013, tepatnya saat turun di Kualifikasi Piala Asia 2015. Hanya saja, kiprah RD lebih banyak bersama Timnas Indonesia U-23.

Rahmad Darmawan

Ia sempat menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 Jakarta dan SEA Games 2013 Myanmar. Hasilnya dalam dua kejuaraan tersebut, skuad Garuda Muda merebut medali perak. Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya ditunjuk PSSI sebagai pelatih Timnas indonesia selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini