nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deschamps Tuntut Lampard Mainkan Giroud

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 06:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 45 2112697 deschamps-tuntut-lampard-mainkan-giroud-cOGu5D6PcF.jpg Olivier Giroud (Foto: UEFA)

PARIS – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dengan gamblang meminta kepada Manajer Chelsea, Frank Lampard, untuk lebih banyak memainkan Olivier Giroud. Pasalnya, Deschamps menilai kalau menit bermain Giroud sangat sedikit musim ini dan itu bukanlah hal yang bagus untuk sang striker.

Permintaan Deschamps tersebut sejatinya adalah balasan untuk Lampard. Karena sebelum ini, Lampard yang lebih dulu meminta kepada Deschamps untuk tidak memainkan N’Golo Kante pada jeda internasional berikutnya. Lampard pasalnya khawatir karena Kante baru pulih dari cedera dan ia tak ingin kehilangan sang gelandang lagi.

Baca juga: Chelsea Sumbang Empat Pemain ke Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020

NGolo Kante bermain membela Chelsea

Maka dari itu, sebagai gantinya, Deschamps meminta Lampard untuk lebih sering memainkan Giroud. Sebab, Giroud merupakan penyerang andalan Deschamps untuk lini serang Timnas Prancis. Di musim ini, penyerang 33 tahun itu baru tampil selama 100 menit di Liga Inggris. Giroud kalah saing dari Tammy Abraham yang sedang rajin-rajinnya mencetak gol.

“Lampard meminta saya untuk tidak memilih Kante pada jeda internasional nanti. Sebagai gantinya, saya akan memanggilnya untuk memberitahunya bahwa lebih baik jika Anda memainkan Olivier Giroud," tutur Deschamps, seperti dilansir dari Goal, Jumat (4/10/2019).

"Saya tidak ingin menjauhkan apa yang telah dilakukan Olivier dengan kami. Dia telah melakukan beberapa penampilan yang sangat bagus, belum lagi dia adalah pencetak gol terbanyak ketiga Timnas Prancis yang masih aktif. Namun, saya berharap situasinya berkembang,” lanjutnya.

Olivier Giroud membela Timnas Prancis

"Di luar efisiensinya dengan kami, itu juga masalah ritme. Dia sudah melewati masa-masa di mana dia bermain lebih sedikit, tapi sekarang itu tidak cukup secara fisik - dia tidak bisa menjadi yang terbaik,” pungkas Deschamps.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini