Chelsea Sumbang Empat Pemain ke Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 51 2112639 chelsea-sumbang-empat-pemain-ke-timnas-inggris-untuk-kualifikasi-piala-eropa-2020-xK0xPOSV1e.jpg Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, sudah mengumumkan komposisi pemain untuk menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2020. Timnas Inggris yang tergabung di Grup A akan melakoni pertai tandang lawan Republik Ceko pada Sabtu 12 Oktober 2019 kemudian tiga hari berselang menghadapi Bulgaria.

Dalam komposisi pemain yang dikeluarkan Southgate terdapat kejuatan karena ada empat nama pemain Chelsea yang dipanggil. Chelsea jadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Inggris di antara anggota The Big Six lainnya.

MTammy Abraham dan Mason Mount rayakan gol ke gawang Norwich (Foto: Premier League)

Timnas Inggris memanggil tiga pemain dari Liverpool serta Tottenham Hotspur kemudian ada juga dua penggawa Manchester United serta satu nama dari Manchester City. Sementara itu, tidak ada satu pun pemain Arsenal yang Southgate panggil ke Timnas Inggris.

BACA JUGA: Terus Pecahkan Rekor, Ronaldo Ngaku Tak Pikirkan Prestasi Individu

Seperti yang disinggung sebelumnya, Chelsea menyumbangkan empat nama yakni Tammy Abraham, Mason Mount, Ross Barkley dan Fikayo Tomori. Keempat pemain itu adalah andalan bagi Chelsea asuhan Frank Lampard pada musim ini.

Fikayo Tomori (Foto: Sportskeeda)

Barkley yang berusia 25 tahun adalah yang paling tua di antara ketiga rekan setimnya yang lain. Tammy berusia 22 tahun kemudian Tomori 21 tahun sedangkan Mount baru berusia 20 tahun. Pemanggilan itu menunjukkan bahwa keempat pemain tersebut menunjukkan performa apik sehingga pantas mengenakan seragam The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Kepercayaan yang diberikan Southgate harus dimanfaatkan mereka sebaik mungkin ketika kesempatan bermain hadir. Performa apik tak hanya wajib ditunjukkan oleh para pemain Chelsea saja karena semua penggawa Timnas Inggris harus berjuang sekuat tenaga agar kemenangan dapat diraih pada dua laga yang ada di depan mata mereka.

Berikut komposisi pemain Timnas Inggris untuk dua laga tandang Kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020:

Penjaga gawang: Tom Heaton, Jordan Pickford, Nick Pope.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Danny Rose, Fikayo Tomori, Kieran Trippier.

Gelandang: Harry Winks, Declan Rice, Ross Barkley, Fabian Delph, James Maddison, Jordan Henderson, Mason Mount.

Penyerang: Tammy Abraham, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini