nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susah Payah Kalahkan Salzburg, Salah: Kami Punya Pengalaman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 04:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 261 2112224 susah-payah-kalahkan-salzburg-salah-kami-punya-pengalaman-CwGq1BSsit.jpg Para pemain Liverpool berselebrasi (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Liverpool harus bekerja ekstra keras untuk bisa mencuri tiga poin kala menjamu RB Salzburg dalam matchday kedua babak penyisihan Grup E Liga Champions 2019-2020. Winger Liverpool, Mohamed Salah pun menilai bahwa yang menjadi kunci kemenangan timnya kali ini adalah pengalaman.

Di babak pertama, Liverpool sebenarnya tampil meyakinkan. Pada menit ke-36 The Reds sudah unggul 3-0. Akan tetapi, saat turun minum keadaan menjadi 3-1 usai Hwang Hee-Chan mencetak gol untuk Salzburg. Memasuki babak kedua, Liverpool malah kecolongan dua gol lagi, yang membuat skor menjadi imbang 3-3.

Baca juga: Dramatis, Barca Bungkam Inter di Estadio Camp Nou

Liverpool vs Salzburg

Diakui oleh Salah bahwa terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai rencana. Begitu pun yang terjadi dalam laga tersebut. Akan tetapi, karena Liverpool lebih memiliki pengalaman dan mental bertanding, maka mereka bisa mendapatkan keunggulannya kembali. Adalah Salah yang tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol penentu di menit ke-69 yang mengubah skor menjadi 4-3.

“Terkadang, hal-hal tidak selalu berjalan sesuai rencana, tetapi kami memiliki pengalaman untuk mengatasinya ketika kami tidak bermain sebaik yang kami bisa. Babak kedua tidak begitu baik, tetapi kami berpengalaman. Kami tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini dan akhirnya kami senang bisa menang," tutur Salah, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (3/10/2019).

Dalam laga tersebut Salah sebenarnya menginginkan agar Roberto Firmino juga mencetak gol. Pasalnya, Firmino sedang berulang tahun. Sayangnya, penyerang asal Brasil itu gagal mencatatkan namanya di papan skor. Meski begitu, Firmino mengkeasikan dua assist yang sangat berharga untuk The Reds.

Roberto Firmino dan Mo Salah

“Ini adalah hari ulang tahunnya, jadi saya ingin dia mencetak gol juga, tetapi dia hanya memberi dua assist pada akhirnya. Itu masih merupakan kinerja yang bagus darinya,” sambung Salah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini