nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ziyech: Ajax Tak Takut dengan Tim Mana pun di Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 09:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 261 2097986 ziyech-ajax-tak-takut-dengan-tim-mana-pun-di-liga-champions-musim-ini-DNWLVlQq7Z.jpg Ajax Amsterdam rayakan kelolosan mereka ke Liga Champions musim ini (Foto: UEFA)

AJAX Ajax Amsterdam sudah memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions 2019-2020 usai menekuk APOEL 2-0 di kandang sendiri, Kamis (29/8/2019), dini hari WIB. Pemain Ajax, Hakim Ziyech, pun amat antusias dengan keberhasilan timnya tersebut.

Namun, Ziyech pun menegaskan bahwa Ajax akan siap menghadapi tim mana pun di Liga Champions musim ini. Ziyech tak masalah jika Ajax bertemu dengan tim-tim kuat di fase grup karena begitulah cara bermain di kompetisi terbaik antarklub Eropa.

Hakim Ziyech vs APOEL (Foto: UEFA)

“Ini perasaan yang hebat untuk lolos ke fase grup Liga Champions lagi. Kami layak berada di sana, jadi perasaan saat ini adalah perasaan yang baik. Bagi saya, tidak masalah siapa yang kami hadapi di babak grup. Ketika Anda pergi ke Liga Champions, Anda tahu akan berhadapan dengan tim-tim terbaik dan bagi saya itu tidak masalah siapa lawan kami,” ujar Ziyech, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/8/2019).

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Leg II Playoff Liga Champions 2019-2020, Kamis 29 Agustus

Ajax sudah berpengalaman menghadapi tim-tim besar pada musim lalu. Ajax yang tergabung di Grup E harus sikut-sikutan dengan Bayern Munich, Benfica serta AEK Athens untuk lolos ke babak 16 besar. Tim asuhan Erik Ten Hag itu kemudian lolos sebagai runnerup menemani Bayern yang keluar dengan status juara Grup E.

Hakim Ziyech vs APOEL (Foto: UEFA)

Pada babak 16 besar, Ajax bertemu sang juara bertahan Real Madrid. Meski tak diunggulkan tetapi Ajax mampu menjungkalkan Madrid dengan skor agregat 5-3. Jalan terjal kembali dihadapi Ajax saat di perempatfinal karena sudah ditunggu raksasa Liga Italia, Juventus.

Namun, Ajax lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya saat menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Ajax yang di kandang sendiri bermain imbang 1-1 mampu menang dramatis 2-1 melawan Juventus saat tandang. Ajax pun menyingkirkan Juventus dan Ronaldo dengan skor agregat 3-2.

Patut disayangkan, langkah Ajax harus terhenti di semifinal meski bermain imbang 3-3 kontra Tottenham Hotspur. Ajax harus gugur karena kalah agregat gol tandang dari Tottenham. Meski gagal, tetapi Ajax tetap menunjukkan performa terbaik musim lalu. Hal yang sama diharapkan dapat diulangi Ajax di Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini