nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea Tak Lagi Jadi Kiper Utama Timnas Spanyol

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 11:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 51 2094685 de-gea-tak-lagi-jadi-kiper-utama-timnas-spanyol-Qm6iJQefSa.jpg De Gea tak lagi menjadi kiper utama Timnas Spanyol. (Foto: Sky Sports)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Robert Moreno, tidak menjamin David de Gea (Manchester United) untuk selalu menjadi kiper utama di timnya. Juru taktik berusia 41 tahun itu menilai, ia memiliki tiga kiper yang bisa dimainkan bergantian, yakni De Gea, Kepa Arrizabalaga (Chelsea) dan Pau Lopez (AS Roma).

Semenjak posisi pelatih Spanyol dipegang Moreno pada Maret 2019, De Gea tak lagi berstatus sebagai kiper utama. Posisi De Gea kemudian digeser Kepa yang tampil oke bersama Chelsea.

David De Gea

Sejauh ini, Moreno sudah memimpin skuad La Furia Roja –julukan Spanyol– dalam tiga laga, tepatnya saat Spanyol menang 2-0 atas Malta, Kepulauan Faroe (4-1) dna Swedia (3-0). Pada ketiga laga itu, posisi penjaga gawang Spanyol selalu dipercayakan kepada Kepa.

BACA JUGA:Man United Peragakan Sepakbola Modern, De Gea Diberi Latihan Khusus

Meski begitu, Moreno juga tidak menggaransi Kepa bakal terus turun sebagai starter. Sebab, kualitas De Gea dan Pau Lopez juga tidak kalah hebatnya. Terlebih, De Gea sudah memenangi head-to-head atas Kepa saat Man United menang 4-0 atas Chelsea.

Di laga tersebut, De Gea membuat tujuh penyelamatan. Bandingkan dengan Kepa yang hanya membuat satu penyelamatan dan gawang Chelsea kemasukan empat gol. Karena itu, jika tampil konsisten bersama Man United, De Gea memiliki kesempatan untuk kembali merebut status kiper utama La Furia Roja.

Kepa Arrizabalaga

(Kepa geser posisi De Gea)

“Penjaga gawang saya adalah De Gea, Kepa dan Pau Lopez. Saya menyukai kompetisi di antara mereka. Kepa tidak di depan De Gea, juga tidak di depan Pau. Saya harap ketika tampil di Piala Eropa, kami memiliki tiga kiper yang siap bersaing di level tertinggi,” kata Moreno mengutip dari Daily Mail, Rabu (21/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini