Debut Adama Traore Bersama Timnas Spanyol Jadi Sorotan, Enrique Beri Pujian

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 51 2290193 debut-adama-traore-bersama-timnas-spanyol-jadi-sorotan-enrique-beri-pujian-qOHdo0fbj2.jpg Adama Traore (Foto: Twitter/@AdamaTrd37)

LISBON – Penggawa Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, akhirnya menjalani laga debutnya bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol saat jumpa Portugal dalam laga uji coba internasional. Pada laga perdananya tersebut, Adama pun langsung mendapat sorotan karena performa apiknya.

Pada laga yang berakhir 0-0 tersebut, Adama mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Enrique untuk turun ke lapangan. Ia datang dari bangku cadangan pada menit 62 dan masuk ke lapangan untuk menggantikan Sergio Busquets.

Portugal vs Spanyol

Kehadirannya pun kemudian tidak sia-sia. Berkat kekuatan fisik yang ia miliki, Adama benar-benar menjadi ancaman berarti bagi skuad Portugal, khususnya di sisi kanan. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu nyaris membantu Spanyol mencetak gol saat mengirim umpan apik ke Dani Olmo.

Akan tetapi, umpan Adama gagal berakhir dengan sebuah gol karena sepakan Olmo melenceng dari gawang. Namun, Enrique pun tak mempermasalahkan hal tersebut sebab secara keseluruhan performa Adama sangatlah baik.

Baca juga Cristiano Ronaldo Nyaris Cetak Gol, Laga Portugal vs Spanyol Berakhir 0-0

Kepuasan Enrique juga bertambah karena kinerja Adama sulit dibendung oleh lawan-lawannya, dalam hal ini Portugal. Betapa tidak, Portugal pun harus membutuhkan dua pemain untuk bisa membendung Adama yang begitu kuat.

Hal itulah yang menyebabkan Enrique merasa senang dengan performa Adama. Apalagi, ini merupakan laga debut dan sang winger berhasil menunjukkan performa yang baik di laga perdana.

“Adama telah menjadi Adama dalam bentuk paling murni dan itulah yang kami inginkan,” ungkap Enrique, mengutip dari Goal, Marca, Kamis (8/10/2020).

“Ia memiliki kemampuan untuk mengatasi lawan, telah memberikan umpan maut kepada Dani Olmo yang belum menjadi gol,” tambahnya.

“Dengan satu pemain, lawan tidak akan bisa menghentikannya, mereka harus menggunakan dua pemain,” lanjutnya.

Performa apik di laga debut ini bukan tidak mungkin akan membawa Adama sebagai pilihan utama Enrique di pertandingan berikutnya. Pada dua laga berikutnya, Spanyol akan bertemu Swiss dan Ukraina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini