Unik! Adama Traore Dipanggil Dua Tim Nasional Sekaligus

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286060 unik-adama-traore-dipanggil-dua-tim-nasional-sekaligus-S15GNaRwNP.jpg Adama Traore bersinar bersama Wolverhampton. (Foto: Twitter/@AdamaTrd37)

WOLVERHAMPTON – Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, menjadi rebutan dua tim nasional sekaligus. Menurut laporan The Sun, winger 23 tahun itu dipanggil Tim Nasional Spanyol dan Mali jelang laga persabahatan internasional yang digelar medio pekan depan.

Saat ini, Adama Traore memiliki peluang yang sama untuk membela dua tim nasional di atas. Sekadar informasi, Adama Traore yang memiliki kedua orangtua yang berasal dari Mali.

Adama Traore

Namun, sejak lahir, Adama Traore sudah dibawa kedua orangtuanya ke Spanyol, tepatnya Barcelona. Berhubung lahir di Spanyol, Adama Traore memiliki kesempatan membela skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

Dalam sejumlah kesempatan, Adama Traore mengatakan hanya ingin membela Timnas Spanyol. Sejauh ini, sudah dua kali Adama Traore dipanggil Timnas Spanyol.

Ia pertama kali dipanggil Timnas Spanyol pada November 2019. Namun, kala itu Traore gagal menjalani debut karena mengalami cedera saat menjalani sesi latihan.

BACA JUGA: Hanya Tiga Pemain Ini yang Bisa Bikin Mane, Salah, dan Firmino Jadi Cadangan

Kemudian pada Agustus 2020, Traore juga dipanggil Timnas Spanyol yang bersiap turun di ajang UEFA Nations League A 2020-2021 kontra Jerman dan Ukraina. Namun, petaka lagi-lagi menghinggapi pesepakbola berbada kekar tersebut.

Adama Traore dinyatakan positf Covid-19 beberapa hari jelang laga kontra Jerman. Karena itu, hingga kini Adama Traore belum kunjung berserama Timnas Spanyol di laga resmi.

Adama Traore

Melihat fakta di atas, Adama Traore telah memilih Spanyol sebagai tim nasional yang dibela. Karena itu, Adama Traore akan bergabung bersama pemain Spanyol lainnya pada medio pekan depan.

Pada Kamis 8 Oktober 2020 dini hari WIB, Spanyol dijadwalkan menjalani laga uji coba kontra Portugal. Kemudian pada Minggu 11 Oktober 2020 dini hari WIB, Spanyol akan menjamu Swiss di ajang UEFA Nations League.

Menarik menanti kiprah Adama Traore bersama Timnas Spanyol. Jika tidak ada aral melintang, Adama Traore kemungkinan menjalani debut bersama Timnas Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini