Hanya Tiga Pemain Ini yang Bisa Bikin Mane, Salah, dan Firmino Jadi Cadangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 September 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 51 2273766 hanya-tiga-pemain-ini-yang-bisa-bikin-mane-salah-dan-firmino-jadi-cadangan-KHpDXBrbKQ.jpg Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Foto: Premier League)

LIVERPOOL โ€“ Memasuki bursa transfer musim panas 2020, winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Akan tetapi, menurut legenda Liverpool, John Barnes, transfer tersebut tak akan terjadi.

Barnes tidak memungkiri bahwa di musim 2019-2020 Traore menampilkan performa yang luar biasa. Apalagi, winger berpaspor Spanyol itu memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang hebat, yang akan membuatnya sangat berguna di Liverpool.

Kendati demikian, jika Traore ingin menjadi starter di salah satu posisi dari tiga penyerang Liverpool, maka Barnes meminta pemain 24 tahun itu untuk melupakannya. Sebab, Barnes sangat yakin kalau posisi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino tak akan tergoyahkan di kubu The Reds.

Baca juga: Souness: Thiago Bisa Jadi Rekrutan Sempurna untuk Liverpool

Menurut Barnes, saat ini hanya ada tiga pemain yang membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mencadangkan trio penyerangnya tersebut. Mereka adalah Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Pasalnya, hanya tiga pemain itu yang dinilai memiliki kualitas setara atau lebih baik dari Mane, Salah, dan Firmino. Sedangkan Adama Traore, dinilai masih perlu meningkatkan kualitasnya lebih jauh lagi untuk bisa dilirik sebagai starter di lini serang The Reds.

โ€œDia (Traore) akan cocok dengan tim (Liverpool) selama dia tidak berharap untuk mengambil alih salah satu posisi dari tiga penyerang, yang merupakan masalah besar bagi siapa pun yang masuk ke sana,โ€ terang Barnes, mengutip dari Goal, Senin (7/9/2020).

โ€œJika mereka ingin datang ke Liverpool dan berkata, 'Kami ingin menjadi salah satu starter di baris depan dari tiga penyerang itu,' itu mungkin tidak akan terjadi,โ€ lanjut pria berpaspor Inggris itu.

โ€œDan saya pikir Traore ingin mendapatkan jaminan tempat, yang mana itu tidak mungkin terjadi kecuali Anda Mbappe, Lionel Messi, atau Ronaldo. Masalah dengan banyak pemain adalah saat mereka tidak bermain, mereka mengeluh, yang berdampak besar pada moral tim dan semangat tim,โ€ tandas Barnes.

Klopp sendiri memang sangat percaya dengan trio Mane, Salah, Firmino. Terbukti, meski Liverpool memiliki jadwal padat musim-musim sebelumnya, namun Klopp selalu mengandalkan trio penyerangnya tersebut sebagai starter.

Pada akhirnya, pemain-pemain seperti Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Takumi Minamino menghabiskan sebagian besar wakunya di bangku cadangan. Menurut Barnes, Traore tak akan berminat pindah ke Liverpool sekarang setelah melihat fakta tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini