Man United Peragakan Sepakbola Modern, De Gea Diberi Latihan Khusus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 19 45 2093677 man-united-peragakan-sepakbola-modern-de-gea-diberi-latihan-khusus-g1ZaQjekay.jpg De Gea diberi latihan khusus oleh Man United. (Foto: @D_DeGea)

MANCHESTER – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, mendapat latihan khusus. Kiper berpaspor Spanyol itu mendapat sesi latihan tambahan 30 menit untuk berlatih cara membangun serangan dari belakang.

Di era sepakbola modern saat ini, posisi penjaga gawang sangatlah krusial. Sebab, mereka tak lagi hanya bertugas mengamankan gawangnya dari serangan lawan, namun juga diminta untuk menginisiasi serangan.

David De Gea

Saat ini, sangat jarang penjaga gawang langsung menendang bola ke tengah lapangan ketika mendapatkan kesempatan goal kick. Mereka terlebih dulu memberikan umpan rendah ke pemain belakang terdekat.

Selain itu, penjaga gawang juga diajari untuk tidak panik saat menerima back pass dari sang rekan setim. Mereka dituntut untuk tenang sembari mencari celah untuk membangun serangan dari belakang.

BACA JUGA: Meski Jalani Start Sempurna, Man United Tetap Diprediksi Gagal Finis 4 Besar

Karena itulah, menurut salah satu sumber di tubuh Man United, De Gea diminta untuk berlatih mengumpan secara benar. Selain itu, ketika pemain Man United melakukan serangan, De Gea bakal bertindak sebagai libero dan beroperasi di luar kotak penalti, sesuatu yang kerap diperankan Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen.

“Para pelatih menginstruksikan beberapa pemain untuk menekan De Gea yang sedang mengusai bola. Selain itu, De Gea juga diminta memberikan umpan rendah ketika mendapatkan situasi goal kick. Ditambah lagi, De Gea akan banyak beroperasi di luar kotak penalti (ketika Man United menyerang lawan) dan sejauh ini ia bekerja sangat baik,” kata salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya, mengutip dari Daily Mail, Senin (19/8/2019).

David De Gea

Aksi De Gea di atas diharapkan Man United sudah bisa diterapkan. Hal itu saat The Red Devils –julukan Man United– bertandang ke markas Wolverhampton di lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini