nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Juara Liga Champions, Liverpool Masih Underdog

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 03:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 261 2091131 sudah-juara-liga-champions-liverpool-masih-underdog-aPZByJS7hY.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Joe Gomez, tak menganggap The Reds –julukan Liverpool– berubah banyak dibandingkan setelah menjuarai Liga Champions musim lalu. Gomez bahkan menyebut Liverpool masih sebagai tim underdog di musim 2019-2020. Itu adalah pemikiran yang ditanamkan di kepala setiap pemain Liverpool.

Trofi Liga Champions merupakan gelar juara tertinggi di kompetisi antarklub Eropa tetapi itu tak membuat Liverpool kenyang. Liverpool hingga saat ini masih merupakan tim yang lapar akan trofi setelah cukup lama absen meraih gelar juara.

Liverpool vs Norwich (Foto: Premierleague)

Sebelum jadi kampiun Liga Champions musim lalu, trofi terakhir yang Liverpool raih adalah gelar juara Piala Liga Inggris 2011-2012. Kemudian Liverpool harus menunggu delapan tahun untuk meraih trofi mayor lagi. Delapan tahun adalah kurun waktu yang cukup lama untuk tim sebesar Liverpool hilang dari persaingan memperebutkan trofi.

BACA JUGA: Jelang Piala Super Eropa 2019, Joe Gomez: Liverpool Incar Trofi!

Musim lalu saat menjadi yang terbaik di Eropa pun Liverpool berstatus underdog dan itu akan terulang lagi sekarang. Gomez menilai masih banyak hal yang mesti dilakukan Liverpool untuk menjadi lebih baik dan kembali dianggap sebagai raksasa Eropa sesungguhnya. Meski banyak hal yang mesti dilakukan Liverpool tetapi Gomez menilai ia dan rekan-rekan setimnya sudah di habitat yang tepat karena sudah mampu bersaing dengan tim-tim besar untuk memperebutkan trofi.

Roberto Firmino (Foto: Twitter/@LFC)

“Jelas itu label (tim besar Eropa) yang diberikan sekarang kepada kami karena mencapai apa yang kami lakukan musim lalu. Saya pikir hal utama dalam pikiran kami yang harus dipertahankan adalah bahwa kami masih melihat diri kami sebagai underdog, kami masih melihat diri kami sebagai tim yang lapar dan belum mencapai apa yang ingin dicapai,” ungkap Gomez, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool Indonesia, Rabu (13/8/2019).

“Masih banyak yang harus dilakukan dan kami harus melampaui apa yang kami lakukan musim lalu. Saya pikir hal utama yang harus kami pertahankan adalah bahwa pola pikir bahwa kami ada di tempat yang tepat,” tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Liverpool akan berusaha untuk mendapatkan trofi Eropa kedua pada 2019 saat berjumpa Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Kamis 15 Agustus 2019, pukul 02.00 WIB. Kedua tim besar Liga Inggris itu akan saling bertarung untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini