nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer: Maguire Salah Satu Bek Terbaik Saat Ini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 06 45 2088252 solskjaer-maguire-salah-satu-bek-terbaik-saat-ini-NgqEa2ziFY.jpg Harry Maguire sudah resmi diperkenalkan oleh Man United (Foto: Man United/Twitter)

MANCHESTER – Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan Harry Maguire sebagai pemain baru pada Senin 5 Agustus 2019. Perburuan nyaris setahun untuk pemain berusia 26 tahun tersebut berakhir bahagia untuk Setan Merah.

Nama Harry Maguire sudah masuk radar Man United sejak masih ditangani manajer Jose Mourinho usai Piala Dunia 2018. Namun, manajemen gagal mendatangkan bek yang memperkuat Leicester City itu hingga tenggat bursa transfer musim panas 2018 ditutup.

Harry Maguire resmi berseragam Man United (Foto: Man United/Twitter)

Baca juga: Maguire: Man United Harus Mulai Menangi Trofi Lagi

Harry Maguire kembali menjadi incaran Man United yang kini diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Uang senilai 80 juta poundsterling (setara Rp1,39 triliun) dikeluarkan Iblis Merah guna mengangkut bek yang disebut sang manajer salah satu yang terbaik di sepakbola saat ini.

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik di sepakbola saat ini dan saya sungguh senang kami berhasil mengamankan tanda tangannya. Dia adalah pembaca permainan yang hebat dan selalu membuat kehadirannya terasa di lapangan, dan selalu tenang dalam tekanan serta saat memegang bola,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Selasa (6/8/2019).

“Saya yakin dia akan sangat cocok dengan anak-anak, baik di dalam mau pun luar lapangan. Dia punya kepribadian yang bagus dan merupakan tambahan luar biasa untuk klub. Saya ingin menyambut Harry di Manchester United dan tak sabar segera bekerja dengannya,” imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Harry Maguire menandatangani kontrak di Man United (Foto: Man United/Twitter)

Kehadiran Harry Maguire membuat Man United kini memiliki tujuh orang bek tengah. Pemain kelahiran Sheffield itu diprediksi dengan mudah menembus skuad inti Man United untuk berduet dengan Victor Lindelof sebagai palang pintu di depan kiper David de Gea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini