Final Piala Indonesia di Makassar, Suporter Tidak Punya Tiket Diimbau Tak ke Stadion

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 03 49 2087312 final-piala-indonesia-di-makassar-suporter-tidak-punya-tiket-diimbau-tak-ke-stadion-ISaxCtUDs8.jpg Suporter Persija Jakarta, The Jakmania (Foto: Arif Juliyanto/Okezone)

MAKASSAR - Aparat kepolisian mengimbau kepada penonton yang tak memiliki tiket ke Stadion Andi Mattalatta Matonging, Makassar, agar tak usah datang ke stadion. Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabe Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, saat merilis pengamanan jelang leg kedua laga final Piala Indonesia 2018-2019 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta.

"Jadi untuk penonton (supporter) hanya yang memegang tiket bisa masuk. Kalau yang tidak punya tiket, tidak perlu datang, karena akan ada pemeriksaan di beberapa lokasi," kata Dwi kepada wartawan di Makassar, Sabtu 3 Agustus 2019.

Baca juga: Penyebab Bus Persija Jakarta Dilempari Oknum Suporter PSM Makassar

Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo berbicara kepada wartawan

Wahyu mengatakan, di samping itu pihaknya juga menyiapkan personel untuk melakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan sejumlah jalan pada partai final Piala Indonesia, PSM Makassar melawan Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa 6 Agustus 2019.

Penutupan jalan kata Wahyu, merupakan bagian dari sistem pengamanan di kawasan stadion. Penutupan akses bisa menghindari penumpukan massa berlebih.

"Hanya punya tiket dan orang berkepentingan yang dapat memasuki di sekitar area digelarnya pertandingan," katanya.

Wahyu menyebut sebanyak 4.500 personel gabungan TNI dan Polri akan disiagakan untuk mengamankan pertandingan final. Petugas keamanan ditempatkan dalam beberapa lapis penjagaan, dari pinggir lapangan pertandingan hingga kawasan di sekeliling stadion.

Wahyu menjamin tidak ada lagi keributan seperti jelang pertandingan final tanggal 28 Juli yang akhirnya ditunda. Saat itu, bus rombongan tim Persija dilempari di kawasan stadion usai menjalani latihan resmi.

"Karena area di sekitar stadion, sejak H-1 sudah dilakukan penutupan," ucap Kombes Dwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini