nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiljan Pluim Bahagia Bawa PSM Juarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 22:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 49 2089125 wiljan-pluim-bahagia-bawa-psm-juarai-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-D4HVNyJaCV.jpg Wiljan Pluim bersama Derije Kelezic (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Pemain asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengaku sangat bahagia membawa PSM Makassar keluar sebagai juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Gelar juara itu pun diraih di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dengan mengalahkan Persija Jakarta 2-0.

Akan tetapi, pemain asal Belanda ini tidak mau berbicara banyak soal pertandingan saat melawan Persija Jakarta. Kapten PSM ini hanya ingin menikmati kemenangan timnya yang keluar sebagai pemenang Piala Indonesia.

Baca juga Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-15 Kesulitan Hadapi Thailand

"Saya ingin katakan kepada semua orang nikmati kemenangan ini dan kita akan kembali kerja untuk mendapatkan trofi selanjutnya," kata Pluim.

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Wiljan Pluim memang sebelumnya absen di leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Juli lalu karena cedera. Untuk itu ia tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya dan menyebut PSM bermain sangat baik di leg kedua yang digelar di kandang sendiri.

Ia menilai PSM yang merupakan klub Indonesia pertamanya, memang sangat layak menjadi juara Kratingdaeng Piala Indonesia tahun ini.

"Saya tidak akan bicara soal pertandingan ini yang sudah selesai. Saya cuma ingin katakan kita sangat bahagia dan bangga dan saya kira PSM layak mendapatkan trofi ini dan kembali merujuk tiga tahun saya disini, banyak hal-hal yang tidak mengenakkan terjadi sama kami," tambah pemain yang berposisi gelandang serang ini.

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Sebelumnya skor 2-0 membuat PSM Makassar menang agregat dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta. Hasil tersebut membuat PSM Makassar mengakhiri puasa gelar juara selama 19 tahun. Bonusnya, tim berkostum merah itu berhak mewakili Indonesia di Piala AFC 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini