nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Unik Wali Kota Rayakan Kemenangan PSM Makassar di Kratingdaeng Piala Indonesia

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 15:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 07 49 2088927 cara-unik-wali-kota-rayakan-kemenangan-psm-makassar-di-kratingdaeng-piala-indonesia-a2yNwCTB8o.jpg Wali Kota Makassar merayakan kemenangan PSM menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019. (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Ada cara unik yang dilakukan Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, dalam merayakan kemenangan PSM Makassar di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia, usai menonton langsung pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Selasa 6 Agustus 2019. Saat itu, Iqbal merayakan kemenangan PSM dengan bersepeda malam hari mengelilingi Kota Makassar bersama rombongan pemerintah kota setempat.

"Ini cara saya untuk bersyukur atas kemenangan PSM dan bagaimana saya mencintai bumi ini dengan mengurangi asap kendaraan. Makanya, saya bersepeda bersama rombongan Pemerintah Kota Makassar," kata Iqbal.

Wali Kota Makassar

Ia memulainya dari Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, lanjut ke arah Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, ke Jalan Pattimura lalu ke Jalan Penghibur dan kembali ke Rujab Wali Kota Makassar.

BACA JUGA: Juara Kratingdaeng Piala Indonesia, Skuad PSM Diarak Ribuan Suporter

Di sepanjang jalan, Iqbal menyapa masyarakat yang masih larut dalam euforia kemenangan. Iqbal pun disambut baik. Ia sangat senang dikarenakan kemenangan ini sudah dinantinya sejak 19 tahun lamanya. Terakhir kali PSM meraih gelar juara adalah di Liga Indonesia 2000 setelah menang 3-2 atas Pupuk Kaltim.

Dari pertandingan leg II final Kratingdaeng Piala Indonesia sendiri, PSM menang 2-0 atas Persija. Berkat kemenangan itu Juku Eja –julukan PSM– berhak meraih gelar juara. Hal itu karena Rasyid Bakri dan kawan-kawan unggul agregat 2-1 atas Persija.

PSM Makassar

Sebelumnya pada leg I final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 21 Juli 2019, Persija hanya menang 1-0. Berkat kemenangan ini, PSM pun berhak mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini