nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Juarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019, Pendukung PSM Gelar Aksi Konvoi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 22:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 49 2088660 usai-juarai-kratingdaeng-piala-indonesia-2108-2019-pendukung-psm-gelar-aksi-konvoi-NoOpMvBo7F.jpg PSM berhasil menjadi juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 (Foto: Herman Amiruddin/OKEZONE)

MAKASSAR - Setelah keluar sebagai juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019, suporter PSM Makassar, langsung merayakan kemenangan di dalam Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dimana PSM Makassar sebagai tuan rumah menang atas laga kontra Persija Jakarta dengan kemenangan 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019) sore tadi WIB. Setelah tim kesayangganya menerima trofi Piala Indonesia, para suporter kembali merayakan kemenangan denga berkonvoi di jalan-jalan yang ada di Makassar.

PSM vs Persija

Dari pantauan Okezone, sejumlah titik Jalan di Kota Makassar dipenuhi suka cita para suporter PSM Makassar yang merayakan kemenangan. Para pendukung yang dominan memakai baju merah terlihat di sepanjang Jalan Sam Ratulangi, Veteran, Pettarani, Urip Sumoharjo, Hingga Jalan Penghibur para suporter tumpah ruah.

Para pendukung tim Juku Eja -julukan PSM- ini terlihat berkonvoi dengan menabuh genderang sambil meneriakkan Jargon khas PSM, 'Ewako'. Meski begitu, notebene para pengendara kurang memerhatikan aspek keselamatan. Banyaknya suporter yang tak memakai helm jadi salah satu yang terlupakan para suporter yang kebanyakan masih remaja.

Baca Juga: Wagub Sulsel Ucapkan Selamat kepada PSM Usai Juarai Kratingdaeng Piala Indonesia

Situasi arus lalu lintas sendiri cukup terkendali berkat adanya beberapa petugas yang mengawasi di beberapa ruas jalan kota Makassar. Sebelumnya Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Muh Yusuf menghimbau masyarakat agar tidak berkonvoi apapun hasil dari pertandingan yang sempat tertunda ini.

"Kita himbaukan apapun hasilnya tetap jaga ketertiban di Jalan, menghargai pengguna Jalan agar tidak berkonvoi," kata dia , Selasa (6/8/2019).

Akan tetapi Pihaknya telah mengantisipasi euforia kemenangan tim kebanggaan masyarakat Kota Makassar ini dengan menyampaikan himbauan ke media sosial untuk masyarakat agar tetap tertib dan santun berkendara di Jalan Raya.

PSM menjuarai Piala Indonesiea

Tak hanya Himbauan pihaknya juga telah menyiapkan beberapa petugas lalulintas di 44 titik Jalan utama di Kota Makassar, seperti Jalan Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, Urip Sumoharjo, AP Pettarani, dan Jalan Penghibur.

Baca Juga: Komentar Bambang Pamungkas Usai Persija Gagal Juarai Kratingdaeng Piala Indonesia

"Jadi kita sudah sampaikan melalui akun Satlantas Polrestabes di media sosial dan media massa bahwa ketertiban itu yang utama, kita sudah ingatkan masyarakat," katanya

"Selain itu di setiap simpang Jalan yang menuju dan keluar stadion itu ada petugas lalulintas di 44 titik jalan yang mengatur arus, membuat rekayasa lalin agar tidak terjadi kepadatan yang signifikan," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini