nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Kratingdaeng Piala Indonesia, Skuad PSM Diarak Ribuan Suporter

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 15:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 49 2088918 juara-kratingdaeng-piala-indonesia-skuad-psm-diarak-ribuan-suporter-Mlr55P0L9h.jpg Skuad PSM saat diarak ribuan suporter. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Ribuan suporter PSM Makassar memadati jalan-jalan yang ada di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (7/8/2019). Mereka bersiap untuk ikut mengawal skuad PSM Makassar yang baru saja menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019.

Dari pantauan Okezone di lapangan, pawai dimulai sejak pukul 12.00 WIB. Terlihat para pemain PSM Makassar dan keluarganya telah berkumpul di Lobby Menara Bosowa sebelum memulai pawai. Mereka kompak memakai baju seragam warna merah, jersey kebanggaan tim Juku Eja -julukan PSM. Para pemain pun akan mengarak trofi Piala Indonesia bersama manajemen PSM Makassar.

PSM Makassar vs Madura United

Terlihat, para pemain dan staf ikut menumpangi truk terbuka dengan tulisan EWAKO. Sementara pihak keluarga pemain menumpangi bus. Sebelum pawai dimulai di Kota Makassar, para pemain santap siang bersama keluarga dan staf PSM.

BACA JUGA: Gubernur Sulsel Bersyukur Laga Final Kratingdaeng Piala Indonesia Berjalan Aman

Para pemain dan suporter start dari rumah Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar kemudian bergeser, ke jalan Cendrawasih, Arifrate, Hasanuddin, Slamet Riyadi, Ahmad Yani, Bulusaraung, Masjid Raya, Bawakaraeng. Selanjutnya ke Jalan R.A .Kartini Botolempangan, Arif Rate, Cendrawasih, Kakatua TVRI, Ratulangi dan selesai di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel di Jalan Jendral Sudirman.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Muh Yusuf mengatakan hampir 16 titik persimpangan yang akan dilewati. Setidaknya ada 5.000 suporter yang mengikuti pawai kali ini.

PSM Makassar

"Tetap kita imbau semua masyarakat Kota Makassar pecinta PSM Makassar, kami harapkan tetap tertib di jalan menghargai pengguna jalan. Kemudian tidak menggunakan knalpot racing," kata Kompol Muh Yusuf kepada Okezone saat ditemui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini