nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampai di Turin, De Ligt Langsung Sapa Fans Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 51 2079860 sampai-di-turin-de-ligt-langsung-sapa-fans-juventus-NmCk2fwLDO.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Saga transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus mendekati akhir. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu baru saja sampai ke Bandara Internasional Turin dengan menggunakan pesawat pribadi.

De Ligt yang telah sampai ke Turin pun langsung menyapa fans Juventus lewat video singkat yang dibuatnya. Video singkat itu layaknya konfirmasi bahwa De Ligt akan segera menjadi pemain Bianconerri –julukan Juventus.

“Helo Bianconerri, ini Matthijs (de Ligt). Saya sangat senang berada di sini,” ujar De Ligt dalam video singkat yang dibagikan Juventus melalui akun twitter @juventusfc, Rabu (17/7/2019).

BACA JUGA: De Jong dan De Ligt Jadi Pemain Top, Van der Sar Tak Kaget

De Ligt pun diperkirakan akan segera melakoni tes medis di J Medical sebelum menandatangani kontrak dengan Juventus. Bianconerri disebut-sebut membayar 75 juta euro (sekira Rp 1,1 triliun) kepada Ajax di musim panas 2019 untuk memiliki De Ligt. Pemain berpaspor Belanda itu akan menerima gaji sebesar 8 juta euro (sekira Rp124 miliar) ditambah bonus 4 juta euro (Rp62 miliar) per tahun.

Matthijs de Ligt (Foto: Twitter/@juventusfc)

Keberadaan De Ligt akan membuat Juventus semakin tangguh pada musim depan. Selain dijagokan untuk mengusai kompetisi domestik Italia, Juventus sudah pasti menjadi unggulan di Liga Champions musim depan.

Pemain berusia 19 tahun itu diharapkan mampu tampil sebagus musim lalu guna membawa Juventus melangkah lebih jauh di Liga Champions. Langkah Juventus di Liga Champions musim lalu cuma sampai babak perempatfinal karena ditaklukkan Ajax dengan agregat akhir 2-3.

Uniknya gol kemenangan Ajax waktu itu dicetak De Ligt pada leg kedua di kandang Juventus, Allianz Stadium. Kini sang penghancur mimpi Juventus di Liga Champions musim lalu telah bergabung dengan Bianconerri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini