nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kedatangan Griezmann Diklaim sebagai Akhir bagi Coutinho di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 00:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 13 46 2078284 kedatangan-griezmann-diklaim-sebagai-akhir-bagi-coutinho-di-barcelona-Rq02FRTfCc.jpg Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

BARCELONA – Saga transfer Antonie Griezmann akhirnya usai setelah Barcelona meresmikan kedatangan pemain berpaspor Prancis itu pada Jumat 12 Juli 2019. Griezmann datang setelah Barcelona membayar klausul pelepasan sebesar 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun kepada Atletico Madrid.

Seperti yang dilaporkan Liverpool Echo, Sabtu (13/7/2019), kedatangan Griezmann menjadi alarm bahaya bagi Philippe Coutinho. Pasalnya, Griezmann disebut-sebut akan mengenakan nomor punggung tujuh di Barcelona yang merupakan milik Coutinho.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@atleti)

Jika Barcelona menuruti kemauan Griezmann maka Coutinho semestinya mulai memikirkan tim baru. Sebab, Barcelona telah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka lebih memilih Griezmann daripada pemain berpaspor Brasil itu.

BACA JUGA: Liverpool Awasi Situasi Masa Depan Coutinho di Barcelona

Sebelum kedatangan Griezmann, isu kepergian Coutinho memang sudah berhembus kencang karena penampilan buruk sang pemain. Hal itu juga yang membuat Coutinho kerap dicibir oleh fans Blaugrana –julukan Barcelona.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

Coutinho dianggap gagal menyesuaikan diri dengan mahar besar yang dikeluarkan Barcelona kala memboyongnya dari Liverpool pada musim dingin 2018. Pemain berpaspor Brasil itu adalah transfer termahal dalam sejarah Barcelona karena dibeli dengan nilai 135 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun.

Dengan kedatangan Griezmann maka kabar kepergian Coutinho pun semakin mendekati kenyataan. Beberapa tim besar diisukan tertarik untuk membawa Coutinho keluar dari Camp Nou di musim panas 2019.

Salah satu tim yang disebut-sebut tertarik dengan jasa Coutinho adalah Manchester United. Man United ingin membeli Coutinho untuk memperkuat lini tengahnya musim depan yang kemungkinan besar tidak akan diperkuat Paul Pogba lagi. Coutinho dan Pogba memang memiliki gaya bermain yang berbeda tetapi pemain berpaspor Brasil itu tetap akan menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa bagi The Red Devils –julukan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini