nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Resmi Lepas Andre Gomes dan Jasper Cillessen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 51 2070952 barcelona-resmi-lepas-andre-gomes-dan-jasper-cillessen-m8MODKNvSR.jpg Barcelona melepas Andre Gomes ke Everton dengan harga 22 juta poundsterling (Foto: Getty Images)

LIVERPOOL – Masa depan Andre Gomes akhirnya menemui titik terang. Pemain berusia 25 tahun itu resmi dilepas oleh Barcelona ke Everton dengan mahar senilai 22 juta poundsterling (setara Rp394 miliar) setelah melewati masa pinjaman sepanjang musim 2018-2019.

Pemain berkebangsaan Portugal itu rela hengkang ke Everton demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sebab, Andre Gomes tidak masuk dalam rencana serta taktik yang diterapkan oleh Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Andre Gomes dipinjamkan selama semusim ke Everton (Foto: Getty Images)

(Baca juga: Everton Resmi Gaet Mina, Bernard, dan Gomes)

“Tidak sulit untuk mengambil keputusan ini. Musim lalu adalah pengalaman yang berharga. Saya hanya ingin merasakan menjadi bagian dari sesuatu yang spesial dan menemukannya di Everton,” tutur Andre Gomes, mengutip dari ESPN, Rabu (26/6/2019).

Andre Gomes didatangkan Barcelona dari Valencia dengan mahar 35 juta Euro (setara Rp563 miliar) pada bursa transfer musim panas 2016. Meski sempat tampil sebanyak 78 kali dalam dua musim, Andre Gomes gagal menjadi pilihan utama di lini tengah Blaugrana.

Jasper Cillessen kian dekat ke Valencia

Pintu keluar dari Stadion Camp Nou tampaknya juga terbuka lebar buat kiper Jasper Cillessen. Penjaga gawang berpaspor Belanda itu tengah berada di Valencia untuk menjalani tes medis guna melengkapi syarat kepindahannya dengan mahar 30 juta Euro (setara Rp483 miliar).

Barcelona sebetulnya membanderol Jasper Cillessen dengan harga 60 juta Euro (setara Rp966 miliar). Namun, mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu sudah tidak betah karena jarang mendapat menit bermain sehingga rela dilepas dengan potongan harga ke Valencia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini