nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Everton Resmi Gaet Mina, Bernard dan Gomes

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 23:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 51 1934408 everton-resmi-gaet-mina-bernard-dan-gomes-B7R8JlXpNF.jpg Yerry Mina (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Everton telah resmi mendapatkan Bernard, Yerry Mina dan Andres Gomes pada bursa transfer musim panas 2018. Bernard didatangkan Everton dari Shakhtar Donetsk secara gratis, sedangkan Mina dan Gomes didapatkan dari Barcelona.

Bernard awalnya dilirik oleh AC Milan dan Chelsea tetapi kedua tim itu tidak mampu memenuhi tuntutan gaji dari pemain asal Brasil itu. Alhasil, Bernard pun bergabung dengan Everton untuk memulai karier barunya di Liga Inggris 2018-2019.

Bernard (Foto: AFP)

Sementara itu, Mina dibeli Everton secara permanen oleh Everton pada bursa transfer musim panas 2018. Padahal, Mina telah juga dilirik oleh Manchester United tetapi pemain asal Kolombia itu lebih memilih bergabung dengan Everton.

BACA JUGA: Kalinic Resmi Gabung Atletico Madrid

Kemudian, Mina akan bereuni dengan Gomes di Everton yang merupakan rekan setimnya sewaktu di Barcelona. Gomes akan bergabung dengan Everton sebagai pemain pinjaman selama semusim penuh.

Andre Gomes (Foto: AFP)

“Barcelona dan Everton telah mencapai kesepakatan atas transfer pemain Yerry Mina. Klub Inggris akan membayar 30,25 juta euro (Rp504 miliar) ditambah 1,5 juta euro (Rp25 miliar). Klub berhak untuk membeli kembali pemain tersebut. Barcelona ingin menyampaikan terima kasih secara terbuka kepada Yerry Mina atas komitmen dan dedikasinya serta berharap yang terbaik untuk masa depannya,” bunyi pernyataan yang dilansir laman resmi Barcelona, Kamis (9/8/2018).

“Barcelona dan Everton telah mencapai kesepakatan atas pinjaman pemain Andre Gomes untuk musim 2018-2019. Klub Inggris akan membayar Barcelona 2,25 juta euro (Rp37 miliar) untuk pinjaman jangka panjang dan juga akan membayar gaji pemain,” tutup pernyataan Barcelona.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini