nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Presiden Madrid Sebut Ronaldo Jadi Tumbal untuk Neymar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 07:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 51 2022791 mantan-presiden-madrid-sebut-ronaldo-jadi-tumbal-untuk-neymar-Qd2BIvrRhn.jpg Florentino Perez dan Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

MADRID – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan bahwa Los Blancos telah memiliki rencana untuk memboyong pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva. Itulah mengapa ia tak terkejut ketika Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Madrid dan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Menurutnya, Presiden Madrid saat ini, Florentino Perez, memiliki ambisi kuat untuk bisa mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu. Bahkan sebelum Ronaldo hengkang, Perez sendiri dalam berbagai kesempatan telah menunjukkan minatnya terhadap Neymar. Ia bahkan mengiming-imingi Neymar dengan trofi Ballon d’Or jika mau bergabung dengan Madrid.

(Baca juga: Solari: Bale Bisa Selebrasi Gol Semaunya)

“Semua orang tahu kalau saya ingin merekrutnya (Neymar). Ini sulit untuk melihat siapa yang akan mengambil kepemimpinan dari Cristiano dan Lionel Messi. Berada di Madrid akan membuat Neymar lebih mudah memenangkan Ballon d’Or. Madrid adalah klub yang memberikan para pemain besar apa yang mereka butuhkan,” ujar Perez pada Desember 2017, menukil dari Mirror.

Kondisi itulah yang dinilai Calderon membuat Ronaldo tidak kerasan berada di Madrid. Terlebih lagi, permintaan Ronaldo untuk naik gaji ditolak Perez dan ia merasa sikap orang-orang di klub terhadapnya mulai berubah. Tak ayal, begitu ada kesempatan untuk hengkang, Ronaldo pun pergi.

“Cristiano ingin kenaikan gaji setelah memenangkan Liga Champions. Akan tetapi, Florentino menolak. Ronaldo juga marah karena Real rela menghabiskan banyak uang untuk mendaratkan Neymar. Florentino mengatakan kepadanya bahwa jika ada klub yang menawarkan 100 juta euro, dia bisa pergi. Itulah yang terjadi," ungkap Calderon, menyadur dari Four Four Two, Selasa (26/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini