nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Alisson Diyakini Bakal Kian Gemilang di Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 45 2069858 performa-alisson-diyakini-bakal-kian-gemilang-di-liverpool-LH3hQShayW.jpg Alisson Becker. (Foto: Twitter Alisson Becker)

LIVERPOOL – Mantan penjaga gawang Liverpool, Chris Kirkland, melontarkan pujian setinggi langit kepada Alisson Becker. Kirkland pun yakin performa Alisson bakal semakin gemilang di Liverpool pada musim-musim selanjutnya lantaran kemampuan yang semakin terasah.

Alisson memang berhasil tampil gemilang di musim debutnya bersama Liverpool. Penjaga gawang berpaspor Brasil itu dapat membantu The Reds –julukan Liverpool– merengkuh gelar juara di ajang Liga Champions 2018-2019. Tak hanya itu, Liverpool juga menyegel status runner-up di Liga Inggris setelah bersaing ketat dengan Manchester City.

BACA JUGA: Alisson Tak Sesali Keputusan Gabung Liverpool

Prestasi gemilang sendiri tak hanya diraih Alisson bersama klub. Ia juga mengakhiri tahun pertamanya di Liverpool dengan menyabet penghargaan Golden Glove di Liga Inggris untuk jumlah clean sheet tertinggi.

Alisson Becker

Melihat hasil fantastis ini, Kirkland pun menyebut Alisson sebagai kiper yang brilian. Kirkland sendiri mengaku baru mengetahui bakat gemilang Alisson sejak dirinya bergabung ke Liverpool. Sebelumnya, saat masih bermain di AS Roma, ia tak terlalu banyak memerhatikan kiper berusia 26 tahun itu.

Melihat bakat Alisson yang begitu luar biasa, Kirkland pun yakin dia bisa memiliki karier lebih cemerlang lagi di Liverpool. Hal ini tentu saja menjadi kabar paling menggembirakan untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut yang bertekad meraih lebih banyak trofi pada musim depan.

Alisson Becker

"Alisson brilian. Saya tidak melihat terlalu banyak tentang dia di Roma, tetapi ketika dia datang ke sini (ke Liverpool), saya memperhatikannya dengan cermat, menyaksikan pelatihan beberapa kali,” ujar Kirkland, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (23/6/2019).

“Ini mendekati awal musim dan dia menjadi lebih baik karena musim telah berlangsung. Itu adalah penghargaan bagi pelatih kiper, John Achterberg khususnya, dan unit penjaga gawang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini