nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Paraguay Siapkan Strategi untuk Redam Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 03:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 51 2068552 pelatih-paraguay-siapkan-strategi-untuk-redam-messi-mkCuMgNIvR.jpg Lionel Messi (Foto: Zimbio)

PORTO ALEGRE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Paraguay, Eduardo Berizzo, mengaku telah menyiapkan strategi tersendiri untuk meredam Lionel Messi jelang lawan Argentina pada Kamis (20/6/2019) pagi WIB. Ia mengatakan tak akan hanya berfokus pada Messi saja, tetapi pemain lain yang bisa terkena dampak dari permainan atraktif La Pulga –julukan Messi.

Berizzo menyadari Messi memang harus dihentikan dengan upaya kolektif dari Paraguay pada laga tersebut. Tetapi Messi bukanlah satu-satunya tantangan Paraguay untuk menahan Argentina. Baginya para pemain lain yang bisa menjadi penerus umpan Messi patut diwaspadai.

Baca juga Coutinho Minta Brasil Lupakan Hasil Imbang Kontra Venezuela

Meski begitu, tantang tersebut tidaklah mudah. Messi adalah sosok pemain yang bukan hanya berbahaya tetapi bisa menjadi inspirasi bagi pemain Argentina lain untuk mengoyak gawang Paraguay. Karena itu, Messi memang menjadi perhatian khusus bagi skuad asuhan Berizzo tersebut.

Lionel Messi

“Untuk menjegal pemain seperti Messi bukanlah tugas individu. Itu adalah tugas kolektif. Ketika Anda mencoba menetralisirnya, ia membuka jalan (untuk orang lain),” ungkap Berizzo, mengutip dari Goal, Kamis (20/6/2019).

“Jadi pertanyaannya bukan hanya berpusat pada dirinya, tetapi kemungkinan yang dihasilkan darinya untuk pemain lain,” tambah mantan pelatih Sevilla tersebut.

Lionel Messi

Pada laga perdana, kedua tim mendapatkan hasil yang mengecewakan di ajang Copa America 2019. Argentina harus menyerah dari Kolombia dengan skor 0-2, sementara Paraguay ditahan imbang 2-2 oleh tim undangan yakni Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini