nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UEFA Tolak Banding PSG terhadap Hukuman Neymar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 03:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 20 261 2068550 uefa-tolak-banding-psg-terhadap-hukuman-neymar-TzyDAzBgpe.jpg Neymar Jr (Foto: Zimbio)

NYON – Induk sepakbola Eropa, UEFA, menolak banding yang dilayangkan pihak Paris Saint-Germain (PSG) terhadap hukuman yang diterima oleh bintangnya, Neymar Jr. Neymar pun dipastikan bakal tetap melewati tiga laga perdana PSG di Liga Champoins musim 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Neymar memang mendapatkan hukuman larangan tampil sebanyak tiga laga oleh UEFA, setelah melakukan penghinaan kepada ofisial dalam laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 kontra Manchester United.

Neymar Junior

Melalui akun Instagram miliknya, Neymar mem-posting foto berserta tulisan bersifat hinaan kepada ofisial pertandingan yang memimpin duel PSG kontra Man United. Neymar beralibi bahwa ofisial tak memimpin laga tersebut PSG kontra Man United secara adil.

Baca Juga: Cara Barcelona Datangkan Neymar, Beri Uang Tunai dan Sodorkan 3 Pemain

Tidak terima pemain andalannya mendapatkan hukuman yang dinilai terlalu berat, pihak PSG pun melayangkan banding kepada UEFA. Akan tetapi banding yang dilayangkan PSG tak dapat repons positif dari UEFA. Yang mana UEFA menolak banding dari PSG tersebut.

“Banding yang diajukan Paris Saint-Germain ditolak. Akibatnya, keputusan Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA (CEDB) pada 25 April dikonfirmasi,” tulis pernyataan resmi UEFA, seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (20/6/2019).

Neymar Junior

“CEDB telah memutuskan untuk memberi sanksi kepada pemain Paris Saint-Germain Neymar Junior selama tiga pertandingan kompetisi UEFA di mana ia dinyatakan memenuhi syarat, karena menghina ofisial pertandingan,” tutup pernyataan UEFA tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini