nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Kompetisi Liga Inggris Terbaik Versi Bernardo Silva

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 04:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 45 2066273 musim-kompetisi-liga-inggris-terbaik-versi-bernardo-silva-MM5FaZPzNP.jpg Bernardo Silva (Foto: AFP)

MANCHESTER – Tak ada yang memungkiri bahwa gelaran Liga Inggris 2018-2019 merupakan salah satu musim kompetisi terbaik yang pernah tersaji di Negeri Ratu Elizabeth. Hal itu juga disetujui oleh winger Manchester City, Bernardo Silva.

Bagaimana tidak, pasalnya Man City dan Liverpool bersaing sengit dalam perebutan gelar juara hingga memasuki pekan terakhir. Kedua tim sama-sama mampu mengoleksi poin hingga 90 lebih dan Man City dinobatkan menjadi juara hanya dengan keunggulan satu angka saja.

(Baca juga: Guardiola Tak Akan Istirahat dari Dunia Sepakbola)

Manchester City

Bagi Bernardo Silva, gelaran Liga Inggris 2018-2019 menjadi sesuatu yang tidak akan dilupakannya. Karena di musim tersebut ia juga mencatatkan performa gemilang. Akan tetapi, menurut Bernardo Silva terdapat satu musim kompetisi lagi yang dianggapnya sebagai salah satu yang terbaik.

Musim kompetisi yang dimaksud Bernardo Silva itu adalah gelaran Liga Inggris 2011-2012. Di musim tersebut Man City keluar sebagai juara setelah unggul selisih gol atas Manchester United. Pasalnya, kedua tim punya poin sama 89. Lebih dramatis lagi, Man City bisa menjadi juara karena di pertandingan terakhir melawan Queens Park Rangers, Sergio Aguero mencetak gol kemenangan di masa injury time.

“Saya baru berusia 24 tahun. Saya belum menyaksikan semua musim Liga Inggris, namun dari apa yang saya ingat mungkin musim itu ketika Aguero mencetak gol yang terlambat. Itu sangat emosional juga, namun dari apa yang saya rasakan itu, tidak dapat dipercaya,” beber Bernardo Silva, menyadur dari Manchester Evening News, Jumat (14/6/2019).

Aguero, Sterling, Bernardo Silva

"Ya, saya pikir itu cara dia (Guardiola) mengatur tim, cara kita tahu apa yang perlu kita lakukan kapan saja, dalam situasi apa pun di lapangan. Yah seperti yang saya katakan sebelumnya saya tidak ingat semua striker saya cukup muda, namun dari apa yang saya ingat Aguero adalah yang terbaik,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini