nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tak Akan Istirahat dari Dunia Sepakbola

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 45 2065891 guardiola-tak-akan-istirahat-dari-dunia-sepakbola-UQvcZFFGYy.jpg Josep Guardiola (Foto: @ManCity)

MANCHESTER – Dalam beberapa waktu belakangan tersiar kabar bahwa Manajer Manchester City, Josep Guardiola, akan beristirahat dari dunia sepakbola jika bisa menjuarai LIga Champions 2019-2020. Akan tetapi, kabar tersebut lekas dibantah oleh Guardiola.

Diakui oleh Guardiola kalau sebagai seorang manajer ia memiliki hasrat dan keinginan yang besar untuk memenangkan banyak gelar juara. Maka dari itu, selama ia masih diberi kesempatan, maka ia akan memanfaatkannya dengan baik.

(Baca juga: Pjanic Bantah Bakal Tinggalkan Juve untuk Gabung Man City)

Josep Guardiola

Sebelum ini, Guardiola sempat dilirik oleh Juventus untuk menjadi pelatih mereka guna menggantikan Massimiliano Allegri. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Guardiola. Manajer 48 tahun itu menegaskan kesetiannya untuk Man City dan akan tetap bersama The Citizens selama dirinya masih diberi kepercayaan.

“Tidak, saya tidak akan mengambil cuti panjang. Saya masih muda dan saya memiliki keinginan. Berita itu keluar dan banyak hal yang tidak benar. Jika mereka (Man City) tidak mengusir saya, saya akan tetap di sana," jelas Guardiola, melansir dari Sky Sports, Kamis (13/6/2019).

Lebih lanjut Guardiola menerangkan bahwa target utamanya di musism 2019-2020 adalah menjuarai Liga Champions. Pasalnya, sebagai manajer, Guardiola baru bisa menjuarai Liga Champions hanya saat bersama Barcelona. Sedangkang saat di Bayern Munich dan Man City ia selalu gagal.

Josep Guardiola

“Kami semua ingin memenangkan Liga Champions karena itu adalah hal yang paling indah. Yang penting adalah untuk mencoba lagi dan dalam kasus kami, kami akan melakukannya lagi. Jika kami gagal, kami akan mencoba lagi, karena yang penting adalah berada di sana sampai akhir," tuntas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini