nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CAS: Man City di Ambang Hukuman dari UEFA

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 45 2065955 cas-man-city-di-ambang-hukuman-dari-uefa-u7gpLZQtvT.jpg Man City di ambang hukuman dari UEFA. (Foto: @DeBruyneKev)

MANCHESTER – Salah satu perwakilan Badan Arbitrase Olahraga (CAS), mengatakan Manchester City di ambang terkena hukuman dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). CAS mengonfirmasi UEFA sedang melakukan investigasi perihal penggelembungan dana yang dilakukan manajemen Man City pada 2015.

Jika terbukti bersalah, Man City dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa selama satu musim. Sebelumnya, UEFA mengumumkan Man City sedang mereka investigasi. Hal itu karena pada 2015, Man City dinilai melakukan penggelapan data keuangan.

Manchester City

Saat itu, Man City melakukan kesepakatan dengan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Etihad. Dalam kesepakatan itu, Man City menerima 67,5 juta pounds atau sekira Rp1,21 triliun. Ternyata, dalam investigasi yang dilakukan oleh UEFA, Man City disinyalir hanya menerima 8 juta pounds (Rp144,7 miliar) dari Etihad.

BACA JUGA: Guardiola Tak Akan Istirahat dari Dunia Sepakbola

Sebenarnya, Man City total mendapatkan 67,5 juta pounds. Akan tetapi, sebanyak 59,5 juta pounds (Rp1,07 triliun) lainnya dikeluarkan pemilik Man City, Sheikh Mansour, melalui konsorsium kepunyaannya, Abu Dhabi United Group. Hal itu dilakukan Man City agar mereka terhindar dari aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA.

Investigasi yang dilakukan UEFA ternyata tidak disukai Man City. Mereka menilai, investigasi yang dilakukan UEFA sangatlah bias. Karena itu, manajemen Man City pun mengajukan banding kepada CAS. Namun, CAS sendiri menolak banding Man City dan mengizinkan UEFA untuk terus melakukan investigasi.

Manchester City

“Manchester City harus menunggu keputusan dari UEFA dan CAS. Dalam waktu dekat, Man City akan tahu larangan atau sanksi apa yang akan mereka terima,” kata juru bicara CAS, mengutip dari Calciomercato, Kamis (13/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini