nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verratti Beberkan Kunci Sukses Italia Tundukkan Bosnia-Herzegovina

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 51 2065656 verratti-beberkan-kunci-sukses-italia-tundukkan-bosnia-herzegovina-MZAEwMPya5.jpg Laga Timnas Italia vs Bosnia-Herzegovina. (Foto: Twitter @Azzurri)

TURIN – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Marco Verratti, membeberkan kunci sukses timnya menumbangkan Bosnia-Herzegovina dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, semua ini bisa terjadi karena keberanian Italia mengambil risiko di babak kedua.

Italia sukses menumbangkan Bosnia-Herzegovina pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1. Salah satu gol Italia sendiri dicetak oleh Verratti pada menit ke-86.

BACA JUGA: Bawa Italia Menang, Insigne dan Verratti Tuai Pujian

Tim berjuluk Gli Azzurri itu baru bisa mengklaim kemenangan di babak kedua. Pada babak pertama, mereka harus tertinggal dari Bosnia-Herzegovina setelah Edin Dzeko menyarangkan bola ke gawang Salvatore Sirigu pada menit ke-32.

Timnas Italia vs Bosnia-Herzegovina

Verratti sendiri mengakui tak mudah bagi Italia untuk menundukkan Bosnia-Herzegovina karena tim lawan yang bermain begitu apik. Italia sendiri diakui melakukan beberapa kesalahan di babak pertama yang membuat kondisinya menjadi kurang menguntungkan.

Tetapi, Verratti mengatakan timnya segera bertindak melihat kondisi ini dengan melakukan sedikit perubahan di babak kedua. Risiko besar pun diambil tim asuhan Roberto Mancini demi menjaga asa meraih kemenangan. Ternyata, usaha yang mereka lakukan pun tepat karena bisa membawa tim meraih hasil manis.

Timnas Italia

"Itu pertandingan yang sulit. Kami terus bermain melawan mereka, tetapi ini adalah sepakbola internasional. Kami mengalami beberapa kesulitan, tetapi kami berhasil mengatasinya,” ujar Verratti, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/6/2019).

"Jika Anda ingin berkembang sebagai tim, Anda harus membuat kesalahan. Kami adalah kelompok muda dan permainan ini akan menjadi langkah yang berguna di jalur kami. Bosnia memiliki pemain berkualitas di lini tengah seperti Pjanic, tetapi kami berbicara satu sama lain (saat jeda di ruang ganti), dan kami tidak mengambil risiko di babak kedua,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini