nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangani Juventus, Sarri Bawa Dua Pemain Chelsea ke Stadion Allianz

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 09:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 12 51 2065531 tangani-juventus-sarri-bawa-dua-pemain-chelsea-ke-stadion-allianz-ZM8TPUipa0.jpg Sarri bawa dua pemain Chelsea ke Juventus. (Foto: @ChelseaFC)

TURIN Maurizio Sarri dilaporkan akan ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada Kamis 13 Juni 2019. Sarri akan dikontrak Juventus selama tiga musim dan di setiap tahunnya menerima bayaran 6 juta euro atau sekira Rp96,6 miliar.

Setelah resmi menjadi pelatih Juventus, juru taktik 60 tahun itu akan memimpin revolusi pemain di tubuh si Nyonya Tua. Revolusi yang dimaksud adalah mendatangkan sejumlah pemain anyar, plus melepas beberapa personel yang dinilai minim kontribusi.

Gonzalo Higuain

(Masa depan Higuain bersama Juventus kembali cerah, seiring kehadiran Sarri)

Perihal pendatangan pemain, Sarri dilaporkan telah memiliki dua pesepakbola incaran. Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (12/6/2019), Sarri berniat membawa dua pemainnya di Chelsea, Gonzalo Higuain dan Emerson Palmieri, ke Stadion Allianz.

BACA JUGA: Morata Konfirmasi Maurizio Sarri Tangani Juventus Musim Depan

Higuain bukanlah orang baru di tubuh Juventus. Bahkan saat membela Chelsea di paruh kedua musim 2018-2019, Higuain berstatus sebagai pemain pinjaman dari Bianconeri –julukan Juventus. Akan tetapi, Higuain yang tidak dipermanenkan manajemen Chelsea, awalnya tak masuk rencana Juventus untuk musim depan.

Namun, seiring kedatangan Sarri, masa depan Higuain bersama Juventus kembali cerah. Higuain kemungkinan bakal mengisi salah satu posisi di lini depan dalam pola 4-3-3 racikan Sarri. Sementara untuk Emerson, fullback kiri asal Italia itu diplot untuk memberi persaingan kepada Alex Sandro.

Emerson Palmieri

(Emerson dibawa Sarri ke Juventus)

Sekadar informasi, saat ini Sandro tidak memiliki pelapis di sektor kiri pertahanan Juventus, setelah Leonardo Spinazzola akrab dengan ruang perawatan. Karena itu, Emerson dapat mempertebal kedalaman skuad Juventus untuk mengarungi kompetisi 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini