nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Liga Champions, Gasperini Berterima Kasih kepada Penggawa Atalanta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060872 lolos-ke-liga-champions-gasperini-berterima-kasih-kepada-penggawa-atalanta-McL2DqPOap.jpg Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini merayakan kelolosan klubnya ke Liga Champions 2019-2020 (Foto: Squawka/Twitter)

BERGAMO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, meminta semua pendukung untuk berterima kasih kepada para pemainnya atas keberhasilan lolos ke Liga Champions 2019-2020. Sebab, kerja keras Duvan Zapata dan kawan-kawan sejak masa pramusim akhirnya mendapat imbalan yang sepadan.

Seperti diketahui, Atalanta akhirnya berhasil lolos ke Liga Champions usai mengalahkan Sassuolo 3-1 di pekan 38 Liga Italia 2018-2019. La Dea mencatat sejarah dengan lolos pertama kali ke kompetisi terakbar di Benua Eropa tersebut sepanjang 111 tahun berdirinya klub itu.

Gian Piero Gasperini mengatakan, prestasi tersebut merupakan imbalan yang pantas buat kerja keras para pemain serta dukungan tiada henti dari para penggemar. Ia meminta kepada setiap penggemar Atalanta untuk mengucapkan terima kasih kepada pemain, bukan kepadanya.

Skuad Atalanta merayakan kelolosan ke Liga Champions (Foto: Champions League/Twitter))

(Baca juga: Gasperini Yakin Atalanta Tampil Bagus di Liga Champions)

“Siapkan paspor kalian, karena kita akan pergi ke sisi lain Eropa, ke stadion-stadion elit. Ini hasil yang luar biasa buat klub, untuk Kota Bergamo, karena bermain di Liga Champions sangat fantastis, sebuah hadiah untuk kota ini,” ujar Gian Piero Gasperini, melansir dari Football Italia, Senin (27/5/2019).

“Kami selalu didukung oleh ribuan pendukung dengan rasa gembira dan antusiasme tinggi. Jangan berterima kasih kepada saya, tetapi kepada para pemain. Kami sudah berlatih sejak 4 Juli 2018, bermain di babak pertama Liga Eropa pada 26 Juli. Kami tidak pernah berhenti,” imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Skuad Atalanta merayakan kelolosan ke Liga Champions (Foto: Atalanta/Twitter)

Di tengah kegembiraan tersebut, pendukung Atalanta tentu cemas mendengar kabar sang pelatih kemungkinan hengkang ke AS Roma. Namun, Presiden Atalanta, Antonio Percassi, berharap sang allenatore mau bertahan untuk memimpin anak asuhnya di Liga Champions.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini