nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Lebih Pilih Hengkang Sekarang ketimbang Dipecat Nanti

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 47 2058080 allegri-lebih-pilih-hengkang-sekarang-ketimbang-dipecat-nanti-QdYLhPKIvK.jpg Massimiliano Allegri (Foto: AFP)

TURIN – Pihak Juventus dan Massimiliano Allegri telah membuat kesepakatan, di mana mereka tak akan melanjutkan kerj sama untuk musim depan. Keputusan itu dipandang Allegri sebagai sesuatu yang tepat dan ia tidak menyesalinya. Pasalnya, ia khawatir jika terus menangani Juve maka hal yang buruk bakal terjadi.

Allegri membeberkan bahwa sejak laga melawan Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions 2018-2019, ia sudah berbicara dengan Presiden Juve, Andrea Agnelli, mengenai rencana ke depan. Sayangnya, hingga berminggu-minggu kemudian, pemikiran Allegri dan Agnelli tetap tidak sejalan.

(Baca juga: Ditanya Pilih Inzaghi atau Sarri, Ini Jawaban Wakil Presiden Juventus)

Andrea Agnelli

Pada akhirnya, Allegri lebih memilih mengakhiri kariernya sebagai pelatih Juve di akhir musim ini. Allegri sadar ia memiliki risiko untuk dipecat jika terus memaksakan diri menangani Juve dan hal-hal berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Apa yang dilakukan pelatih asal Italia itu sekarang adalah mencoba menghindari skenario terburuk, baik untuk dirinya maupun Juve.

“Saya berbicara dengan Andrea setelah laga melawan Ajax dan kami memiliki rencana untuk melanjutkan. Akan tetapi, selama enam minggu terakhir ini kami semua mencapai kesimpulan yang sama," beber Allegri, mengutip dari The42, Senin (20/5/2019).

Max Allegri

“Kami tidak pernah membahas masalah kontrak atau hal-hal seperti itu, namun saya menyadari itu adalah hal yang tepat untuk pindah dan melakukan perubahan, demi kebaikan Juve. Jika tidak, kami akan memiliki risiko saat mencapai September atau Oktober dan menghadapi masalah. Jadi. yang terbaik adalah meninggalkan pada kondisi yang bagus,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini