nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Cedera, Loftus-Cheek Bingung Sendiri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 06:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 18 45 2057244 alami-cedera-loftus-cheek-bingung-sendiri-XhtV1tObT4.jpg Ruben Loftus-Cheek (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, merasa kebingungan dengan cedera yang ia alami di pengujung musim 2018-2019. Ia merasa tak bisa berbuat banyak karena cedera membuat dirinya harus absen di final Liga Eropa serta UEFA Nations League.

Pemain berusia 23 tahun harus menjalani operasi karena tendon Achilles-nya pecah saat memperkuat Chelsea di laga persahabatan kontra New England Revolution. Kemenangan itu pun harus dibayar cedera panjang Loftus-Cheek yang membuatnya harus absen di laga penting akhir musim ini.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: UEFA)

“Sulit untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya saat ini, lebih banyak kebingungan daripada kesedihan. Operasi saya berjalan sangat baik kemarin malam jadi saya memulai dengan baik,” ungkap Loftus-Cheek, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga Erick Thohir: Jakarta Siap Gelar Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

“Saya akan menonton dan mendukung dari tempat penonton untuk sementara waktu. Jadi saya berharap semua keberuntungan di final Liga Eropa dan tentu saja final UEFA Nations League. Kembali kuat dari cedera adalah sesuatu yang harus saya lakukan sepanjang hidup saya dan saya akan melakukannya lagi,” tambahnya.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: UEFA)

Sebelumnya Chelsea pun telah memberi pernyataan resmi mengenai absennya Loftus-Cheek karena cedera. Selama musim panas ini, Loftus-Cheek akan menjalani rehabilitasi untuk memulihkan diri pascaoperasi.

“Ruben berhasil menjalani operasi tendon Achilles yang pecah tadi malam. Dia akan melewatkan final Liga Eropa dan Timnas Inggris di final UEFA Nations League dan akan menghabiskan musim panas menjalani rehabilitasi untuk melanjutkan latihan penuh secara mungkin,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini