nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Ligt Akan Dapat Tempat di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 04:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 51 2056759 de-ligt-akan-dapat-tempat-di-barcelona-vBJ88Fb2FW.jpg Matthijs De Ligt (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, telah mengungkapkan kalau saat ini ia tidak ingin terburu-buru menentukan kelanjutan kariernya. Karena, meski Barcelona disebut telah memiliki ketertarikan dan siap menggelontorkan dana untuk menebus De Ligt, namun bek berpaspor Belanda itu masih belum yakin untuk hengkang ke kubu Blaugrana.

Banyak pihak menilai kalau De Ligt khawatir tidak memiliki waktu bermain yang cukup di Barca. Pasalnya, saat ini skuad Barca telah dihuni oleh bek-bek top dunia, seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet. Mengingat usia De Ligt yang belum genap 20 tahun, ia tentunya ingin mendapat menit bermain guna memperkaya pengalaman.

(Baca juga: Presiden Barcelona Akan Bicara soal Skuad Musim Depan Usai Final Copa del Rey)

Matthijs De Ligt

Menanggapi hal itu, mantan bintang sepakbola Belanda, Jaap Stam, justru tak merasa khawatir. Menurutnya, De Ligt akan tetap mendapat waktu bermain yang diinginkan di Barca. Hal itu karena dipandangnya akan sering melakukan rotasi dalam mengarungi kompetisi guna meraih hasil terbaik.

“Sangat penting untuk dia akan mendapatkan waktu bermain. Jika Anda melihat skuad Barcelona, setelah kalah dari Liverpool, mereka mungkin ingin memperkuatnya, terutama di pertahanan. Pertanyaannya adalah bagaimana mereka akan menyelesaikan masalah itu. Saya pikir Matthijs de Ligt akan sangat cocok,” ujar Stam, menukil dari Goal, Jumat (17/5/2019).

Matthijs De Ligt

“Ini akan sangat bagus untuk melihat bagaimana dia tampil melawan pemain yang lebih baik di liga yang lebih baik, tidak hanya setiap beberapa minggu, namun setiap akhir pekan. Pertanyaan besarnya adalah apakah dia akan segera memainkan semua pertandingan. Saya pikir dia memiliki kualitas yang cukup untuk melakukannya. Di liga-liga besar itu normal untuk berurusan dengan rotasi,” lanjut Stam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini