nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Akui Peran Hazard Sulit Tergantikan di Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2055968 lampard-akui-peran-hazard-sulit-tergantikan-di-chelsea-6QVaTuKqQp.jpg Eden Hazard. (Foto: Reuters)

LONDON – Masa depan pemain Chelsea, Eden Hazard, tengah santer dibicarakan. Sosoknya terus dikait-kaitkan dengan tim raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Legenda Chelsea, Frank Lampard, pun yakin rumor ini sangat tidak diharapkan terjadi oleh Chelsea karena tim bakal kesulitan menggantikan peran Hazard di tim.

Hazard dirumorkan siap angkat kaki dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Tim yang kini tengah santer dikaitkan dengan pemain berpaspor Belgia tersebut ialah Madrid. Ketertarikan Madrid dengan Hazard sendiri sejatinya telah ditunjukkan sejak awal musim lalu, tepatnya setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Eden Hazard

Sosok Hazard dinilai tepat untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Ronaldo. Karena itu, penawaran pun kabarnya siap dilancarkan Madrid kepada Hazard saat bursa transfer musim panas 2019 resmi dibuka.

BACA JUGA: Sarri: Kesuksesan di Liga Eropa Tak Menjamin Hazard Bertahan di Chelsea

Tetapi, langkah Madrid dipastikan tidak akan mudah. Sebab, Chelsea siap melakukan segala cara untuk menahan langkah Hazard meninggalkan Stamford Bridge. Baru-baru ini, Chelsea bahkan dikabarkan bakal meminta mahar setinggi langit kepada Madrid untuk bisa memboyong pemain andalannya tersebut, yakni sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Bagi Lampard, kondisi ini sangatlah wajar dilakukan Chelsea karena Hazard telah memainkan peran begitu besar di tim. Musim ini saja, Hazard telah menyumbang 19 gol dan 16 assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi. Dengan begitu, peran Hazard pun bakal sulit digantikan jika benar-benar pergi.

Eden Hazard

Tetapi, Lampard memberikan saran kepada mantan timnya jika Chelsea akhirnya ditinggal oleh Hazard. Ia menyarankan Chelse untuk memanfaatkan bakat pemain-pemain muda demi menambal kepergian Hazard. Hal ini dinilai ampuh karena banyak pemain muda berbakat di skuad The Blues –julukan Chelsea.

"Saya tahu potensi Hazard sejak hari pertama dia berlatih di Chelsea, beberapa tahun yang lalu. Tentu saja akan sangat mengecewakan jika Liga Inggris dan Chelsea kehilangan Hazard. Saya pikir Chelsea takkan bisa langsung menggantikan Hazard. Mereka harus mencari cara lain, seperti mengandalkan pemain muda atau mengubah permainan tim," ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Rabu (15/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini