nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Liverpool Terbaik Bahkan Tak Mampu Juarai Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054891 tim-liverpool-terbaik-bahkan-tak-mampu-juarai-liga-inggris-lsBBbDDPDc.JPG Tim Liverpool 2018-2019 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, pernah mengatakan bahwa tim yang dimiliki The Reds di musim kompetisi 2018-2019 adalah yang terbaik dalam 30 tahun terakhir. Kendati demikian, harus disayangkan karena tim Liverpool terbaik pun masih belum bisa membuat mereka mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung 29 tahun lamanya.

Jika melihat statistik yang dicatatkan Liverpool musim ini di pentas Liga Inggris, bisa dibilang mereka bukan hanya yang terbaik dalam 30 tahun terakhir, namun yang terbaik sepanjang sejarah. Pasalnya, sepanjang keikutsertaan Liverpool di kasta tertinggi Liga Inggris, baru di musim ini mereka memperoleh poin terbanyak, yakni 97 poin.

(Baca juga: Satu-satunya Hal yang Disesali Liverpool di Ajang Liga Inggris 2018-2019)

Liverpool

Sebelum ini, poin terbanyak yang berhasil dikumpulkan Liverpool adalah 90, yang mana itu terjadi pada musim kompetisi 1987-1988. Selain dari segi poin, tim Liverpool musim ini juga memiliki pertahanan terbaik. Hal ini bisa dilihat dari jumlah kebobolan mereka, yang mana hanya kemasukan 22 gol, dan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah.

Tidak hanya pertahanan, lini serang Liverpool juga bisa dibilang jempolan musim ini. Dengan koleksi 89 gol, musim ini menjadi musim kedua Liverpool mampu mencatatkan gol terbanyak di ajang Liga Inggris. Pasalnya, pada musim 2013-2014 The Reds mampu mencetak gol lebih banyak lagi, yaitu 101.

Mohamed Salah dan Sadio Mane

Adapun dari jumlah kemenangan dan kekalahan, musim ini Liverpool telah mencatatkan sebagai yang terbaik yang pernah mereka miliki. Jumlah kemenangan sebanyak 30 kali musim ini menjadi yang terbanyak yang mereka dapatkan sepanjang sejarah. Sedangkan, hanya kalah satu kali juga menjadi yang paling sedikit yang mereka peroleh dalam sejarah.

Selain menorehkan berbagai catatan apik tersebut, sejumlah pemain Liverpool juga diganjar penghargaan individu bergengsi musim ini. Sadio Mane dan Mohamed Salah didapuk sebagai top skor Liga Inggris. Sementara itu, Alisson Becker terpilih sebagai kiper terbaik musim ini setelah membuat 21 clean sheet. Adapun, Virgil van Dijk yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini