nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bartomeu: Barcelona Bersiap untuk Ditinggal Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 03 46 2051183 bartomeu-barcelona-bersiap-untuk-ditinggal-messi-rFP0dmYeAb.jpg Lionel Messi. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyadari lambat laun timnya bakal kehilangan sosok pemain bintang, Lionel Messi. Tentu saja, momen itu jadi salah satu yang paling tidak diharapkan Barcelona karena sosok Messi telah memainkan peran yang sangat penting. Meski begitu, Bartomeu memastikan timnya bakal berada dalam kondisi yang siap saat berada di momen tersebut karena sejak saat ini Barcelona sudah mulai melakukan persiapan.

Sosok Messi memang sudah begitu melekat di Barcelona. Bagaimana tidak, selama perjalanan karier sepakbola profesionalnya, Messi hanya bernaung di tim raksasa asal Spanyol tersebut. Bakat gemilang yang dimiliki pemain berjuluk La Pulga itu pun telah mengantarkan Barcelona merengkuh berbagai kesuksesan di setiap musim.

Lionel Messi

Tetapi, peran besar Messi dipastikan takkan abadi di Barcelona. Apalagi, usia sang stiker kini sudah tak muda lagi. Pada 24 Juni nanti, Messi bakal genap berusia 32 tahun. Pembicaraan mengenai akhir karier Messi pun terus menyeruak seiring semakin bertambahnya tuanya sang pemain. Tetapi, Bartomeu memastikan Barcelona takkan khawatir terhadap hal tersebut.

BACA JUGA: Van Dijk Lega Tak Harus Hadapi Messi di Setiap Musim

Pasalnya, Bartomeu sudah mulai memikirkan dan mempersiapkan rencana untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi. Hal ini dilakukan dengan mendatangkan sederet pemain muda berbakat ke tim, seperti Ousmane Dembele dan Clement Lenglet. Kini, Bartomeu meminta seluruh pemain untuk menikmati masa-masa bersama Messi selagi sang pemain masih berada di Barcelona.

"Dia (Messi) mungkin bermain sampai berusia 45 tahun, siapa yang tahu? Kami tahu dia akan bermain tiga, empat, lima tahun lagi, kita tidak tahu berapa yang dia inginkan. Kami sedang bersiap-siap. Pemain seperti (Ousmane) Dembele, (Clement) Lenglet, dan Arthur ada di sana untuk membangun tim ketika Messi berhenti bermain, tapi saya masih melihatnya sebagai jalan yang jauh,” ujar Bartomeu, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (3/5/2019).

“Saya pikir hari itu sudah dekat. Kami memberi tahu para pemain untuk terus bermain dan berlatih dengannya, memanfaatkan setiap menit. Kami berbicara dengan keluarga, tetapi masih terlalu dini untuk memastikannya. Jadi, kami berbicara tentang sepakbola. Tapi, dia akan tetap di sini bersama kami,” lanjutnya.

Lionel Messi

“Messi milik sepakbola dunia, tapi dia selalu tinggal di Barcelona. Dia akan menjadi one-club man. Messi tidak akan pernah pergi. Dia akan berhenti bermain, tapi dia akan selalu bersama kami. Messi adalah seorang pemain yang jenius dan sudah melewati sangat banyak musim pertandingan. Kami hidup di era yang luar biasa, tetapi bagi penggemar kami, rasanya normal,” tukas Bartomeu.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini