Share

Van Dijk Lega Tak Harus Hadapi Messi di Setiap Musim

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 03 Mei 2019 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 261 2050894 van-dijk-lega-tak-harus-hadapi-messi-di-setiap-musim-KphoUqBJXd.jpg Virgil van Dijk saat menghadapi Lionel Messi di leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 (Foto: uefa.com)

BARCELONA – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui dirinya merasa beruntung untuk tidak harus berduel melawan megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi, di setiap musimnya. Sebab, Van Dijk menyadari betul kemampuan Messi saat Liverpool melawan Barca di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut, Messi memang berhasil menjadi bintangnya. La Pulga –julukan Messi– berhasil menyarangkan dua dari tiga gol yang dicetak Barca ke gawang Liverpool.

Lionel Messi dan Virgil van Dijk

Sepanjang laga antara Barca melawan Liverpool sendiri, Messi memang menunjukkan performa gemilang. Sejumlah aksi yang diperagakan Messi di atas lapangan berhasil membuat pertahanan The Reds –julukan Liverpool– kocar-kacir.

Baca Juga: Valverde Tak Ingin Nasib Buruk Barcelona Musim Lalu Kembali Terulang

Sadar dengan kualitas yang dimiliki oleh seorang Messi membuat Van Dijk pun merasa bersyukur karena tidak harus menghadapinya secara reguler di setiap musim.

Lionel Messi

“Pada saat Anda bermain melawan seorang seperti Lionel Messi Messi, dan ia menampilkan bentuk permainan terbaiknya, maka Anda tidak akan pernah bisa melakukan apa-apa,” ucap Van Dijk, seperti dikutip dari Metro, Jumat (3/5/2019).

“Jujur saja, saya merasa bersyukur bahwa saya tidak bermain di Spanyol dan saya tidak harus menghadapinya setiap musim. Ia mencetak dua gol dan saya pergi dengan sangat kecewa. Ia memenangkan pertempuran ini tetapi bukan perangnya,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini