Share

Capello Kritik Pagar Betis Liverpool saat Hadapi Tendangan Bebas Messi

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 03 Mei 2019 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 261 2051020 capello-kritik-pagar-betis-liverpool-saat-hadapi-tendangan-bebas-messi-Lfuj9baVgT.jpg Tendangan bebas Messi masuk ke gawang Liverpool. (Foto: @ChampionsLeague)

TURIN – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, mengkritik pagar betis yang dibuat pemain-pemain Liverpool jelang menghadapi tendangan bebas Lionel Messi di laga kontra Barcelona. Capello menilai, saat itu kiper Liverpool yakni Alisson Becker gagal mengarahkan rekan-rekannya untuk membentuk pagar betis secara sempurna.

Saat itu, Alisson hanya meminta empat pemain untuk bertugas sebagai pagar betis. Alhasil, Messi menemui celah di sebelah kiri hingga akhirnya melepaskan tembakan bebas melengkung dari jarak sekira 27 meter dan menembus gawang Liverpool kawalan Alisson.

Lionel Messi

“Itu tidak terlalu baik (pagar betis yang dibuat kiper Liverpool). Tapi jujur, jika pun Liverpool menempatkan lebih banyak pemain saat itu, hasilnya tidak akan berubah. Sebab, Messi telah menganalisis situasi dan menemukan solusinya,” kata Capello mengutip dari Calciomercato, Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA: Van Dijk Lega Tak Harus Hadapi Messi di Setiap Musim

Messi tampil luar biasa di laga tersebut. Pesepakbola berjuluk La Pulga itu mencetak dua gol Barcelona. Selain pada menit 82 via tendangan bebas, Messi juga mencetak gol di menit 75 setelah memanfaatkan bola rebound sepakan Luis Suarez.

Kemenangan 3-0 membuat langkah Barcelona ke final Liga Champions 2018-2019 semakin dekat. Blaugrana –julukan Barcelona– hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol saat gantian bertandang ke kandang Liverpool pada Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB.

Lionel Messi

Meski sudah di atas angin, Barcelona tetap tidak boleh lengah. Sebab musim ini, Liverpool tidak terkalahkan di laga kandang Liga Inggris dan Liga Champions. Bahkan, klub-klub top sepeti Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur dibuat bertekuk lutut oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini