Share

Tampil Apik Lawan Liverpool, Capello Samakan Messi dengan Maradona dan Pele

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 02 Mei 2019 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 02 261 2050685 tampil-apik-lawan-liverpool-capello-samakan-messi-dengan-maradona-dan-pele-JkFBOhWKOz.jpg Messi saat mencoba membobol gawang Liverpool. (Foto: @ChampionsLeague)

MILAN – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, memuji megabintang Barcelona yakni Lionel Messi sebagai pesepakbola jenius. Bahkan Capello menyamakan level permainan Messi layaknya dua legenda sepakbola dunia, Diego Maradona dan Pele.

Pujian Capello hadir setelah melihat laga leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Barcelona vs Liverpool dini hari tadi. Dalam laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 3-0 itu, dua gol di antaranya dilesakkan Messi.

Lionel Messi

Bahkan salah satu gol Barcelona dilesakkan Messi lewat cara spektakuler. Ketika pertandingan memasuki menit 82, Messi mencetak gol via tendangan bebas dari jarak sekira 25 meter. Saat itu, tembakan keras nan melengkung Messi tak dapat ditahan kiper Liverpool, Alisson Becker.

BACA JUGA: Barcelona Dinilai Layak Dapat Penalti saat Hadapi Liverpool

Sebenarnya, sudah sejak lama Capello melihat kualitas Messi. Ketika Messi masih berusia 18 tahun, Capello coba meminjam La Pulga dari Barcelona. Saat itu, Capello tertarik meminjam Messi saat Juventus menghadapi Barcelona di ajang Joan Gamper Trophy.

Lionel Messi

(Messi saat mencoba lepas dari kawalan Jonathan Zebina)

Meski saat itu terhitung masih sangat muda, Messi tidak segan untuk berduel dengan pemain-pemain senior milik Juventus seperti Patrick Vieira dan lain-lain. Karena itulah, Capello berniat meminjam Messi dari Barcelona, namun ditolak pelatih Blaugrana saat itu, Frank Rijkaard.

β€œMessi? Mungkin dalam 85 menit pertandingan, ia terkadang tidak menunjukkan apa-apa. Akan tetapi, tiba-tiba ia bisa menciptakan kejutan untuk Anda. Bagi saya, Messi adalah seorang jenius. Messi seperti Maradona dan Pele yang sering menerangi stadion,” kata Capello mengutip dari Calciomercato, Kamis (2/5/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini